Doaku Untuk Saudara Kenongosari \(‘-‘)/

Alhamdulillah bisa nyoret lagi di blog usang yang sudah semingguan ane tinggal karena harus berteman dengan buku gara-gara UAS. ditengah suasana UAS yang tegang tersebut terselip kabar bahwa Desa  tercinta ane DEKENSA Desa Kenongosari terendam banjir. (12/15) hari ahad ane coba untuk menghubungi keluarga yang ada dirumah namun mereka bilang ini cuman banjir biasa dan mereka juga bilang kalau rumah belum terendam banjir hanya saja sebagian lahan persawahan mulai tergenangi air mendengar hal tersebut ane sedikit lega karena ane takut banjir besar pada penghujung tahun 2007 akan terulang kembali.

kondisi pertanian awal datangnya air banjir
kondisi pertanian awal datangnya air banjir pict : wahyudi rapper

ane kagak sempet tanya kabar lagi setelah itu karena harus fokus pada UAS dan tugas-tugas, dan ane berencana ahad depan buat pulkam jika UAS telah selesai. namun apa yang terjadi? ketika mengecek kabar berita di pesbuk ane sempet baca di status salah seorang nawak desa yang meng aplot sebuah pict tentang  kondisi ketinggian air bengawan solo yang terus naik. juga barusan ane  nongkrong di blognya kakak ane kang Heri Setiawan yang memposting mengenai terendamnya rumah ane. *SHOCK* itu pasti. bayangin aja nawak  ane sudah seneng seneng ingin pulkam sehabis UAS tapi kondisi kampung malah kebanjiran kayak gitu bukan seneng lagi tapi ngenes.

gambar rumah kerabat yang diintai banjir  sumber pict : wahyudi rapper
gambar rumah kerabat yang diintai banjir sumber pict : wahyudi rapper

Emang sih setiap musim hujan tiba desa ane mempunyai pelanggang setia yaitu banjir, namun untuk banjir besar seperti saat ini dan awal tahun 2008 lalu biasanya siklusnya 5 tahunan.  ane tadi juga sempet ngomong-ngomong lewat pesbuk dengan nawak dan ane tanya kondisi menjawab kalo kondisinya stabil alias ketinggian air masih tinggi, ane juga tanya ada akses gak kalo mo masuk ke desa Kenongosari? dia menyarankan lewat Desa Pandanwangi ato Desa Sandingowo soalnya ada transportasi perahu di situ.

salah seorang warga kenongosari yang mencoba menerobos derasnya banjir pict : wahyudi rapper
salah seorang warga kenongosari yang mencoba menerobos derasnya banjir pict : wahyudi rapper

untuk nawak nawak Kenongosari ane hanya bisa membantu dengan doa dari Ngalam city   :

Ya Allah ya Tuhan kami ampunilah dosa-dosa kami yang hina ini

Ya Allah jangan jadikan kami golongan yang kufur atas nikmat-Mu

Ya Allah  ane mohon berikanlah kesabaran dan ketabahan bagi saudara saudara ane yang sedang terkena musibah banji

Semoga dengan adanya banjir ini akan menambah rasa syukur  dan ketaqwaan kami atas nikmat yaang Engkau berikan.

dan kami mohon agar bencana ini dapat menghapus dosa dosa kami kepadamu ya Rabb. Amiiieen……….

 

dan untuk emak, mbak, adik dan keponakan kecilku Rama semoga tetap sabar dan tabah melewati ujian ini karena ane yakin Allah selalu menjaga kalian semua. Maap kalo setiap rumah kebanjiran ane tidak bisa disamping kalian dan ikut merasakan seperti yang kalian rasaka hehehehehe 🙂 🙂 🙂 🙂

baca juga nawak :

6 tanggapan untuk “Doaku Untuk Saudara Kenongosari \(‘-‘)/

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y