Arsip

Posts Tagged ‘BOJONEGORO’

[Good News] Ada Lomba Dari Nawak Blogger Bojonegoro Lo Gan, GRATIS! hayuuuk Ikutan….!!!

17 November 2014 Tinggalkan komentar

Ada kabar menggembirakan untuk agan agan yang ber”profesi” sebagai tukang nge-blog a.k.a Blogger. TADAAA!! Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro yang berkolaborasi dengan Komunitas Blogger Bojonegor mengadakan lomba Blog untuk umum dan senengnya lagi pendaftaraannya geratis tanpa mengeluarkan biaya sereceh pun.

Lomba Blog ini diadakan sebagai bentuk suka cita dalam memperingati  Hari Blogger Nasional ke-7  serta untuk menyemarakkan pesta Hari Jadi Kota Bojonegoro ke 337. and tema yang diangkat untuk lomba blog ini adalah Baca selanjutnya…

Iklan

Doaku Untuk Saudara Kenongosari \(‘-‘)/

19 Desember 2013 6 komentar

Alhamdulillah bisa nyoret lagi di blog usang yang sudah semingguan ane tinggal karena harus berteman dengan buku gara-gara UAS. ditengah suasana UAS yang tegang tersebut terselip kabar bahwa Desa  tercinta ane DEKENSA Desa Kenongosari terendam banjir. (12/15) hari ahad ane coba untuk menghubungi keluarga yang ada dirumah namun mereka bilang ini cuman banjir biasa dan mereka juga bilang kalau rumah belum terendam banjir hanya saja sebagian lahan persawahan mulai tergenangi air mendengar hal tersebut ane sedikit lega karena ane takut banjir besar pada penghujung tahun 2007 akan terulang kembali.

kondisi pertanian awal datangnya air banjir

kondisi pertanian awal datangnya air banjir pict : wahyudi rapper

ane kagak sempet tanya kabar lagi setelah itu karena harus fokus pada UAS dan tugas-tugas, dan ane berencana ahad depan buat pulkam jika UAS telah selesai. namun apa yang terjadi? ketika mengecek kabar berita di pesbuk ane sempet baca di status salah seorang nawak desa yang meng aplot sebuah pict tentang  kondisi ketinggian air bengawan solo yang terus naik. juga barusan ane  nongkrong di blognya kakak ane kang Heri Setiawan yang memposting mengenai terendamnya rumah ane. *SHOCK* itu pasti. bayangin aja nawak  ane sudah seneng seneng ingin pulkam sehabis UAS tapi kondisi kampung malah kebanjiran kayak gitu bukan seneng lagi tapi ngenes.

gambar rumah kerabat yang diintai banjir  sumber pict : wahyudi rapper

gambar rumah kerabat yang diintai banjir sumber pict : wahyudi rapper

Emang sih setiap musim hujan tiba desa ane mempunyai pelanggang setia yaitu banjir, namun untuk banjir besar seperti saat ini dan awal tahun 2008 lalu biasanya siklusnya 5 tahunan.  ane tadi juga sempet ngomong-ngomong lewat pesbuk dengan nawak dan ane tanya kondisi menjawab kalo kondisinya stabil alias ketinggian air masih tinggi, ane juga tanya ada akses gak kalo mo masuk ke desa Kenongosari? dia menyarankan lewat Desa Pandanwangi ato Desa Sandingowo soalnya ada transportasi perahu di situ.

salah seorang warga kenongosari yang mencoba menerobos derasnya banjir pict : wahyudi rapper

salah seorang warga kenongosari yang mencoba menerobos derasnya banjir pict : wahyudi rapper

untuk nawak nawak Kenongosari ane hanya bisa membantu dengan doa dari Ngalam city   :

Ya Allah ya Tuhan kami ampunilah dosa-dosa kami yang hina ini

Ya Allah jangan jadikan kami golongan yang kufur atas nikmat-Mu

Ya Allah  ane mohon berikanlah kesabaran dan ketabahan bagi saudara saudara ane yang sedang terkena musibah banji

Semoga dengan adanya banjir ini akan menambah rasa syukur  dan ketaqwaan kami atas nikmat yaang Engkau berikan.

dan kami mohon agar bencana ini dapat menghapus dosa dosa kami kepadamu ya Rabb. Amiiieen……….

 

dan untuk emak, mbak, adik dan keponakan kecilku Rama semoga tetap sabar dan tabah melewati ujian ini karena ane yakin Allah selalu menjaga kalian semua. Maap kalo setiap rumah kebanjiran ane tidak bisa disamping kalian dan ikut merasakan seperti yang kalian rasaka hehehehehe 🙂 🙂 🙂 🙂

baca juga nawak :

Ngluyur ke air terjun nglirip dan bendungan gerak

3 November 2012 5 komentar

Ahad, 28 Oktober 2012 merupakan hari dimana touring kedua ane bertepatan dengan liburan idul adha . kalau dulu touring pertama ane ke kota ledre dengan tujuan wisata ke waduk pacal dan khayangan api. Sedangkan untuk  touring kedua ane akan berkunjung ke salah  satu tempat wisata yang terletak di kota bumi angling dharma Bojonegoro. Namun bukan di khayangan api maupun di waduk pacal seperti touring pertama ane, tetapi di salah satu tempat wisata yang  juga terletak di bojonegoro dan di Tuban. Yang bikin beda dari touring kali ini yaitu kita mempunyai 2 tujuan wisata yang dua-duanya terletak di kabupaten yang berbeda, yaitu tuban dan  bojonegoro.

Dua tujuan yang akan kita tempuh yaitu : yang pertama air terjun nglirip, yang terletak di kec. Singgahan kab. Tuban. Dan tujuan yang kedua yaitu bendungan gerak yang ada di kec.Kalitidu kab.Bojonegoro. karena dua tujuan itu membuat kami berangkat lebih pagi, oh…ya…, di touring kali ini kita ketambahan personil, jika dulu touring pertama ada kang heri+istri, dan ane+ adik ane sekarang ditambah kakak perempuan ane+ suami.

indahnya sumber mata air krawak

Setelah semua perlengkapan selesai, Jam 07.15 kami berangkat dan bersiap untuk membelah jalan raya. Kang heri  berada di depan soalnya motor pulsarnya dilengkapi GPS  yang akan memandu kami semua menuju ke tempat tujuan, di nomor dua ada kakak ipar ane mas hardi dengan Honda supra 125R merahnya, dan yang terakhir ada ane dengan sang creator (nama motor bebek Honda 125R warna putih ane). Tujuan yang pertama yaitu ke air terjun nglirip. Jarak yang ditempuh lumayan jauh , kami harus melewati beberapa pasar tradisional, sekolah, dan berbagai sarana umum untuk menuju air terjun nglirit, dan juga di sekeliling jalan yang kami lalui selalu memberikan pemandangan yang “wow” banget.

Namun Kami harus waspada soalnya banyak juga belokan tajam dan tanjakan maupun turunan yang curam dalam rute yang kami lalui. Dari belakang ane tengok kang heri berhenti berarti pertanda kita telah sampai di  air terjun nglirip, namun ketika ane liat-liat sekeliling, ane tak menjumpai air terjun maupun mendengar suara dari air terjun. Kemudia kang heri bertanya-tanya kepada salah  satu warga sekitar untuk menanyakan hal tersebut. Dari percakapan tersebut diketahui bahwa wisata air terjun nglirit  ditutup sementara waktu soalnya debit air yang berkurang yang menyebabkan air tidak mengalir untuk membuat  air terjun.

Agar tidak datang dengan sia-sia kang heri mengajak kami untuk mengunjungi sumber mata air yang tidak terlalu jauh dari lokasi air terjun nglirit. Kemudian kami menyalakan mesin motor kembali dan bergegas pergi dan akhirnya sampailah kita semua  di sumber mata air yang terletak disebuah hutan yang rindang . kemudian kami membeli karcis seharga rp.3000 harga tersebut sudah termasuk tiket masuk. memang benar di tempat ini air mengalir dari sebuah lubang yang ada di kali tersebut sehingga membuat aliran air yang panjang yang akan membuat air terjun, namun karena masih kmusimkemarau air yang mengalir tidak terlalu deras. Disini mata kita akan dimanjakan dengan pesona alam yang ada, hutan yang rindang, air yang jernih sungguh memukau setiap mata yang memandang. Tidak hanya itu Ternyata banyak juga warga sekitar yang menjalani aktifitas sehari seperti mencuci dan mandi disumber mata air ini yang terkenal dengan sumber mata air krawak.

Tak lupa kami pun berfoto ria untuk mengabadikan momen indah ini sambil sesekali main air yang sangat jernih tersebut yang jelas beda banget dengan sungai bengawan solo yang ada di desa ane yang warnanya keruh he…..he…….he……., bahkan kedua keponakan ane Rama dan Bima juga malah bugil untuk mandi di kali yang jernih itu. Setelah semua puas bermain air kami semua bersepakat  untuk menuju ketempat wisata yang kedua yaitu bendungan gerak di kab.Bojonegoro.

Kami pun harus kembali merasakan kelokan-kelokan, tanjakan, dan turunan untuk menuju ke kota bojonegoro, setelah menempuh jarak kurang lebih 40 KM akhirnya kami sampai di sebuah bangunan yang megah dan terdapat sebuah jembatan yang lebarnya kurang lebih 3m dan panjangnya kurang lebih 150m  yang membentang diatas sungai terpanjang di jawa(bengawan solo). Dengan penuh rasa heran dan kagum Kami semua pun melintasi jembatanyang indah tersebut ,ane sendiri gak nyangka kalau ada bangunan seperti ini di kabupaten bojonegoro.

Setelah asyik bersepeda sambil lihat-lihat dari atas jembatan, kami semua turun ke bawah jembatan untuk melihat lebih jelas tanggul dan beton-beton yang berdiri kokoh untuk membendung air bengawan solo itu. Tak di sangka juga ternya banyak juga pengunjung yang datang kesini, terlihat sekali banyak mobil dan motor yang diparkir di bawah jembatan. Oh ya  untuk masuk di wisata ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Bendungan yang baru di resmikan oleh kang yoto (bupati bojonegoro) pada tanggal 16 oktober 2012 yang berarti 12 hari sebelum  kita berkunjung dan Peresmian tersebut mengundang  wali band dan juga beberapa artis lokal.

Sama seperti di nglirip, disini kami berpose untuk berfoto-foto dengan bendungan sebagai backgroundnya.  Di sekitar bendungan  juga terdapat tenda-tenda para pedagang yang mereka bangun untuk menjajakan makanan mereka kepada para pengunjung yang datang kesini. Setelah asyik foto sana-sini, ini dan itu kami berencana pulang dikarenakan matahari semakin terik bersinar.  Motorpun kembali kami pacu suara deruan 3 motor menambah asyik suasana , tapi tunggu dulu sebelum pulang kang heri mengajak rombongan untuk mengisi perut di sebuah warung bakso di kota bojonegoro.Baru setelah bersantap ria  dan perut terisi kami pulang kerumah.

MAMSASKA UNITED fc tumbang di hadapan KangGuru fc

8 Oktober 2012 Tinggalkan komentar

Kamis, 27 september 2012 merupakan hari bagi mamsaska united untuk melakoni laga kedua setelah laga pertama ditekuk lutut tim tuan rumah SMAM 4Sugihwaras dengan skor telak. Kali ini mamsaska united akan meladeni KangGuru fc. kangGuru fc merupakan tim gabungan dari beberapa sekolah di perguruan muhammadiyah sumberrejo bojonegoro, dinamai kangGuru karena para pemain kangGuru fc semuanya adalah seorang guru yang ada di perguruan tersebut,

Laga ke dua ini digelar diaula futsal hayam wuruk atau yang lebih familiar disebut HW futsal di kota bojonegoro. Kali ini mamsaska united membawa 13 punggawa pemain yang akan di turunkan pada laga menghadapi kangGUru fc. Sebelum laga dimulai semua pemain pemanasan terlebih dahulu, kemudian setelah pukul 15.07 kick off babak pertama di mulai.

Di laga ini terlihat jelas bagaimana keseriusan para pemain mamsaska united menghadapi kangGuru fc, karena lawan yang mereka hadapi bukanlah tim kelas teri. Walaupun pertandingan berat sebelah namun para pemain mamsaska united mapu memberikan perlawanan yang berarti, hal ini dibuktikan dengan dibukanya gol pertama oleh khoirul mahfud pemain mamsaska united.

Tertinggal 1 angka membuat pemain kangGuru mulai menunjukkan taringnya dan berhasil memaksa kipper mamsaska united zaenuri untuk memungut bola dari gawangnya. Lanjut, para pemain mamsaska united mencoba menyerang namun selalu dapat dipatahkan oleh pemain kangGuru, dan terjadi serangann balik cepat lalu…gol..pemain kanGuru mampu melesatkan tendangan yang tidak bisa dihalau oleh zaenuri, skor imbang 1-1.

Menit ke-17 ane masuk menggantikan eka sebagai pemain tengah, ane pun dapat mersakan kerasnya laga ini. Sebagai posisi pemain tengah kewajiban ane harus menjaga daerah pertahanan sekaligus memberikan passing bola ke pemain depan. Tim lawan mulai menunjukan skill dan tehnik bermain bola mereka sehingga tak ayal kami harus banyak menerima kebobolan, dan skor pun berubah 4-1.

Dalam keadaan tertinggal tersebut pemain mamsaska united mencoba menerapkan gaya permainan yang lain dan ternyata dapat membuahkan gol dan memperkecil skor menjadi 4-2. kangGuru mulai merotasi pemainnya, pemain yang lelah diganti oleh pemain baru sehingga kini kekuatan mereka seolah-olah diisi kembali. Karena mendapat suntikan tersebut membuat kanGuru di atas angin dan kerap merepotkan barisan pertahanan kami,

Menit ke 25 kangGuru  mencetak gol, skor 5-2. Selang 3 menit giliran pemain mamsaska surya yang berhasil menggetarkan jala gawang kangGuru, skor 5-3. Pertandingan mulai terlihat seru semua pemain terlihat saling serang, karena kesalahan pemain belakang MU, lawan berhasil memperbesar k etinggalan skor 6-3, dan  hebatnya lagi selang 2 menit  pemain lawan mampu menjebol gawang kami, skor 6-2. Semua pemain MU terlihat lelah  keadaan tersebut dimanfaatkan pemain lawan untuk melakukan shooting dari luar kotak penalty dan kipper kami tidak mampu menghalau bola dengan baik dan gol, skor berubah 7-2. Priiiiit! Babak pertama selesai

Dibabak kedua pemain MU mampu mencetak gol untuk memangkas jarak, skor berubah menjadi 7-3, pemain kangGuru P. Tomy  menunjukkan tajinya sebagai striker dengan melakukan shooting dari tengah lapangan, tendangan keras tersebut tak mampu dibendung oleh ayik(kipper ke-2) dan skor berubah 8-3. Dan lagi-lagi pak tomi menunjukan kualitasnya sebagai pemain TOP dengan mencetak 2 gol dengan selang waktu 3 menit, skor menjadi 10-3.

Kemudian  kedua tim saling serang menyerang dan disaat itu MU mendapat 2 kesematan emas yang kedua duanya berbuah gol, skor 10-5, menit ke-45 semua pemain kangGuru terlihat loyo ini kesempatan MU untuk merotasi pemain, setelah merotasi beberapa pemain, MU berusaha menekan secara terus menerus yang akhirnya dapa memperkecil ketinggalan lewat sepakan indah surya, skor 10-6. Karena berhasil mencetak gol demi gol permainan MU mulai stabil diakhir-akhir petandingan, MU terus menerus mengobrak abrik barisan pertahanan lawan dan berhasil kembali mencetak gol, skor 10-7.

Namun, satu menit sebelum laga usai KangGuru mampu menambah skor menjadi 11-7. Dan akhirnya laga pun usai dengan skor 11-7. Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua MU, setelah dulu ditekuk lutut oleh SMAM 4 Sugihwaras kini mereka pun harus rela di tekuk lagi oleh kangGuru.

Nglayap nang khayangan api karo nang waduk pacal

20 September 2012 5 komentar

Izinkan ane lur, tuk berceloteh tentang touring ane di hari h+1 lebaran, ane bersama kakak  ane (kang heri setiawan) mempunyai rencana melakukan touring untuk sekedar melepas penat setelah seharian kemarin keliling kampung hanya untuk sekedar bersalaman dan mohon maaf kepada tetangga-tetangga. Setelah  disepakati bahwa kita akan berpetualangan di bumi angling dharma (bojonegoro) karena di kota tersebut denger-denger sih ada wisata khayangan api sama wisata waduk pacal. Setelah semua siap, kami berangkat menggunakan motor masing-masing, kang heri bersama anak dan istri menunggangi sang milestone-nya (sebutan untuk motor bajaj pulsar kang heri) sedangkan ane sama adik ane menunggangi  motor bebek Honda supra X 125 R alias sang creator, namun sayang untuk kakak ane yang perempuan kagak bisa ikut, katanya sih mau ke lamongan kerumah mertuanya untuk silaturrahim mumpung masih situasi lebaran.

Ya sudahlah gak apa-apa,setelah berparas sangar  dan semua safety  riding terpenuhi lalu meluncurlah kami untuk menuju kayangan api, perjalanannya sih biasa-biasa aja tapi jalanan agak padat soalnya banyak rider-rider laen yang berlalu-lalang maklum saja soalnya lebaran hari kedua yang masih dalam suasana silaturohim. Memasuki jantung kota bojonegoro jalanan masih lumayan padat namun ketika memasuki kawasan dander jalanan sudah kembali lancar, karena ane khawatir  bensin  kagak  cukup  terpaksa ane beli BBM di  SPBU Ngumpak Ndalem dan syukurlah antreannya tidak terlalu panjang. Setelah beli minum untuk sang creator  kami tancap gas menuju wisata pertama yaitu khayangan api, deru mesin pun terdengar dari  motor kami. Perjalanan mulai terasa menantang ketika memasuki  kawasan wisata khayangan api karena jaln yang rusak parah dan berlubang membuat kami kudu hati-hati dan waspada meskipun ane sudah berhati-hati namun  terkadang masih juga kena lubang.

Kira-kira  +  1 km sebelum  memasuki wisata khayangan api terdapat gapura yang bertuliskan “taman wisata khayangan api kecamatan Ngasem  kab Bojonegoro”. Tiket masuk wisata ini sangatlah murah kami berempat Cuma merogoh kocek rp.12000 jadi per orang dikenai biaya rp.3000. karena tiket yang terjangkau banyak sekali  para pengunjung yang memadati wisata tersebut.di wisata ini kami hanya berfoto ria  dengan berbagai objek yang ada, mulai dari paung dan juga api abadi. Disini tidak hanya terdapat api abadi saja tetapi ada juga air belerang yang jaraknya kira-kira 100 m dari api abadi atau yang lebih terkenal dengan sebutan air blukuthuk .  hanya satu jam saja kami di wisata ini, kemudian perjalanan kami lanjut menuju waduk pacal walaupun ane pake motor bebek  namun ane merasa enjoy.

Perjalanan menuju waduk pacal sangatlah seru bahkan lebih seru daripada perjalanan ke khayangan api soalnya medan yang dilalui sangatlah  menantang, mulai dari kelokan, turunan dan tanjakan yang behhhh…………ajib pokonya, dan juga eksotisnya hutan dan juga tebing  disekeliling jalan yang kami lalu yang membuat kami tercengang dengan keindahan alam ciptaan Allah inii. Kang heri sebagai leader perjalanan di posisi depan sedangkan kami berdua mengekorinya dari belakang. Yang membuat perjalanan makin seru yaitu kita semua belum pernah ke waduk pacal dan melalui  jalan ini, kang heri saja yang nota benenya sang  adventurer sejati yang  udah kesana kesini saja belum pernah kesini apalagi ane yang kerjaanya ngubek-ubek rumah mana pernah dolan  ke  waduk pacal. Namun syukurlah kang heri bawa GPS jadi bisa sampe deh ke waduk pacal.

Tak jauh berbeda dengan khayangan api disini harga tiket per orang dibanderol seharga  rp.3.000, sangat terjangkau bukan? Setelah memarkir sang creator ane dan rombingan bergegas menuju waduk yang menjadi judul lagunya kang yoto itu. Dan subhanallah ane kagak ngira kalu bojonegoro punya bangunan bersejarah kayak waduk pacal ini. Dilihat dilihat dari bentuk bangunannya sih seperti  bangunan tempo doeloe pada waktu zaman belande  (sok tau) bukanya sok tau nih lur tapi  disalah satu bangunan dituliskan tahun pembuatan waduk yaitu pada tahun 1933 nah diwaktu tersebut kan bangsa kite dijajah ame belanda (he….he…he….). oh ya lur kondisi air di waduk pacal  saat itu sedang surut soalnya musim kemarau  sehingga  ada beberapa bagian yang  ditanami padi.

Tak lupa juga disini kami beraksi didepan kamera alias foto ria , setelah berfoto ini itu,  kang heri pergi….eh tak taunya mau beli pentol alias cilok alias cireng atau apalah  yang kebetulan ada yang jual di situ. Nah… pentol sudah ditangan masing masing kini saatnya melahap sambil menikmati pemandangan sekitar . setelah makan kami mulai jalan mengelilingi  waduk pacal  sambil jalan kami juga mengabadikan setiap moment dengan kamera tangan yang ane bawa dan kami pun tiba disuatu tempat yang ada  gubugnya atau tempat beteduh, dan kamipun beristirahat sejenak sambil ngemil makanan ringan yang telah dibeli di jalan tadi.

Mungkin satu jam kami bercanda ditempat tersebut karena sudah terlalu siang akhirnya kami kembali menuju tempat parker karena belum inigin pulang akhinya kami beristirahat lagi di  tempat tersebut , mungkin karena  lelah atau capek kang heri tertidur lelap sedang ane bersama keponakan ane  bima maen ayunan sambil mendengarkan music yang dangdut dan lagu jonegoroan  lewat speaker yang dislay oleh operator. 30 menit setelah itu kang heri bangun dan mengajak kami to back home.

Pulang kami pun melewati rute yang sama , singkat cerita kami mampir di salah satu masjid di kota bojonegoro untuk sholat dhuhur plus sholat ashar, setelah sholat  kami melanjutkan perjalanan pulang dan berkeinginan untuk singgah dulu di warung bakso langganan kami di soko namun  kami semua belum beruntung soalnya wrung langgan bakso kami sudah tutup dan kami pun harus mencari warung bakso lain dan Alhamdulillah ada, tanpa ba bi bu  kami pun  duduk dan memesan bakso plus minumannya, perutpun kenyang kini kami melanjutkan perjalana pulang kembali yang tinggal 5 km menuju rumah, dan Alhamdulillah sampailah kami di rumah .

RELATED PHOTOS :

MAMSASKA UNITED tunduk dihadapan SMAM 4 SUGIHWARAS

20 September 2012 1 komentar

Kamis, 13 september 2012 merupakan hari yang diwanti-wanti(ditunggu-tunggu-red) oleh anak-anak MU mamsaska united (nama klub bola siswa mamsaska) karena di hari tersebut anak-anak MU bakal meladeni laga dengan SMAM 4 Sugihwaras, untuk itu jauh-jauh hari sebelum laga tersebut dihelat, anak MU rutin mengadakan latihan futsa di aula sekolahan agar dapat bermain bagus saat laga berlangsung. Biasanya latihan diadakan setelah pulang sekolah, anak-anak Mamsaska United terdiri dari pemain-pemain dari 2 kelas yaitu 12 ipa dan 12 ips (inflasi fc)yang kemudian digabung menjadi mamsaska united atau yang lebih familiar disebut MU. karena ini merupakan laga pertama MU kontra SMAM 4 Sugihwaras, anak-anak MU berlatih keras karena lawan yang akan mereka hadapi bukanlah tim sepak bola yang ecek-ecek (kelas bawah) melainkan tim yang pernah membawa gelar juara kepada sekolahnya.


Hari yang ditunggu pun datang, dan Alhamdulillah semua pemain MU dalam keadaan prima. Laga akan mulai digelar pukul 20.00 wib betempat di aula futsal Pandean Center, Sugihwaras. Jam 18.00 wib semua pemain MU diwajibkan sudah berkumpul di aula sekolahan. Ane sendiri berangkat pukul 17.15 wib kemudian menjemput irmawan dan berangkat bersama. Karena sudah memasuki waktu maghrib maka anak-anak MU sholat maghrib berjamaah di masjid sekolah. Setelah sholat maghrib semua pemain kumpul untuk menyusun strategi yang akan dihadapi. Setelah siap, semua pemain meluncur ke jalan menuju Pandean Center, kurang lebih 13 pemain di bawa untuk melakoni laga ini. Namun ditengah perjalanan ane, irmawan, ulum, dan samudra mampir kerumahnya ulum terlebih dahulu untuk sholat isya, sesampainya dirumah ulum kami melaksanakan sholat isya dan Alhamdulillah makan malam juga disana, karena para pemain yang lain sudah sampai di tempat laga, kemudian kami berempat bergegas menyusul ke tempat laga pukul 19.50 wib.


Setiba disana para pemain MU sudah melakukan pemanasan begitu juga para pemain dari SMAM 4 sugihwaras. Dan limat menit berselang kemudian wasit meniup peluit panjang yang menanadakan kick off babak pertama, di babak pertama ini kedua tim saling ngoto untuk memasukkan bola kegawang lawan masing-masing, namun pada menit ke5 pemain MU dikejutkan dengan gol yang dicipta pemain lawan. Tapi kedudukan tersebut tidak bertahan lama pemain MU surya berhasil menggetarkan jala lawan dan gol kedudukan berubah menjadi imbang, para pemain mulai beradu skill dan taktik semua ingin memenangkan laga ini dan ternyata pemain dari SMAM 4 Sugihwaras lebih bermain gesit sehingga mereka seringkali menjebol barisan pertahanan pemain belakang MU dan mencetak gol.


Masih di babak petama, para pemain MU kewalahan dengan skema permainan anak-anak SMAM 4 Sugihwaras, kemudian ane masuk menggantikan abdurrohim, ane mulai cepat beradaptasi dengan cara bermain anak –anak MU, dibabak ini ane hanya punya dua kesempatan untuk melakukan tendangan namun sayang kedua kesempatan ini belum menghasilkan gol tapi hanya menghasilkan goal kick saja. Di menit-menit terakhir babak pertama pemain dari SMAM 4 Sugihwaras tidak kendor mereka terus mengobrak abrik barisan pertahanan dari para pemain MU. Dan skor terakhir babak pertama yaitu SMAM 4 Sugihwaras 29-9 Mamsaska United.


Walaupun kalah telak dibabak pertama namun para pemain MU optimis dan berharap dapat memenangkan laga pada babak ke dua, namun ada desas desus mengenai pemain lawan yang terjun di pertandingan babak pertama tadi, bahwa pemain lawan tidak murni siswa kelas 3 SMAM 4 Sugihwaras tetapi ada jug para pemain alumni sekolah tersebut, padahal syarat pertandingan harus siswa kelas 2/3 yang boleh mengikuti pertandingan tersebut. Priiiiiiiittttttttttttttttttt!!!!!!! Wasit kembali meniup peluit panjang ini tandanya kick off babak kedua tengah dimulai, dibabak kedua inilebih seru karena pemain lawan yang diturunkan adalah benar-benar siswa SMAM 4 Sugihwaras bukannya alumni seperti babak pertama.


Di babak kedua ini MU unggul terlebih dahulu lewat tendangan keras raden surya dan beberapa menit kemudian giliran aris yang memaksa kipper lawan memungut bola dari gawangnya, kedudukan 2-0 MU unggul sementara, namun lima menit berselang giliran pemain MU yang harus kebobolan, skor 2-1 MU masih unggul, pemain lawan mulai memperlihatkan gaya dan skill mereka alhasil mereka menyeimbangkan kedudukan, skor 2-2 kedudukan imbang, semua pemain saling serang dan kedua tim menghasilkan sama-sama 2 gol, kedudukan imbang menjadi 4-4, karena masih keadaan imbang irmawan masuk menggantikan zen menjadi kipper. Pemain lawan mulai menggunakan crossing-crossing terarah dan tepat sehingga membuat tim kami kebobolan lagi dan lagi, skor 8-4 SMAM 4 Sugihwaras memimpin, kemudian ane masuk menggantikan surya kemudian irmawan beralih menjadi striker dan ane masuk menjadi kipper, dalam menjadi kipper ane harus menjaga gawang ane agar tetap bersih.


Beberapa kali ane melakukan penyelamatan sehingga teman teman menyoraki ane dengan sebutan ikker casillas (kipper real madrdi) dalam menjadi kipper ane hanya kebobolan dua kali. Semangat para pemain MU mulai kembali naik ini terbukti gol demi gol dilesatkan ke gawang lawan dan skor berubah menjadi 8-5 MU masih tertinggal, kemudian surya masuk menggantikan imam khanafi yang telah mencetak gol di babak pertama dan kedua, karena surya ingin menjadi kipper terpaksa ane maju untuk membantu lini depan, dan hasilnya lumayan apik ane berhasil menyodorkan assist kepada cemenk alias sib yang kemudian dikonversikan menjadi gol, skor 8-6, tak hanya disitu bola masih dikuasai oleh pemain MU kemudian dioper kepada ane dengan sedikit gocek ane berhasil mengelabuhi kipper lawan dan goollll kedudukan menjadi 8-7, mungkin karena lagi on fire ane lagi-lagi berhasil menceploskan bola kedalam jarring lawan dan goll kedudukan menjadi imbang 8-8.


Setelah berhasil menvetak gol kedua ane kemudian berselebrasi kecil dengan mengangkat ke dua tangan ane ke atas niatnya sih ingin selebrasi ai seu te pego kayak pemain favoirit ane christiano ronaldo (he…..he….he……). setelah itu ane keluar digantikan pemain MU yang lain yaitu Aris.di sepuluh menit akhir tempo pertandingan berlang sung cepat, pemain lawan berhasil mencetak gol, namun pemain MU samudra berhasil mencetak gol, kedudukan 9-9, disisa waktu terakhir ini SMAM 4 Sugihwaras berhasil unggul 10-9, kemudian selang beberapa menit berhasil menceploskan gol lagi, skor 11-9, pemain MU terus menyerang namun hanya satu gol tercipta lewat kaki pemainnya aris, skor11-10, di lima menit terakhir tanpa terduga pemain lawan berhasil mencetak gol lagi, skor 12-10, dan gol tercipta lagi dari pemain lawan yang merubah skor menjadi 13-10,karena sudah tak berdaya para pemain MU mulai putus asa dengan waktu yang tinggal satu menit, priiiiiiiiiiiiitttttttttttt priiiiiiiitttttttttttttttt prrrrrrrrriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttt wasit meniup peluit tanda laga sudah berakhir.


Walaupun kalah kami semua tetap optimis dan sebelum pergi kami saling berjabat tangan dan foto bersama di aula futsal pandean center, karena jam menunjukkan pukul 11.00wib yang artinya sudah sangat malam yang tidak memungkinkan kita semua pulang ke rumah masing-masing karena jarak yang begitu jauh, namun Alhamdulillah para pemain SMAM 4 Sugihwaras memberi tempat tempat untuk bermalam di sekolah mereka, dan akhirnya kamipun semua bermalam di SMAM 4Sugihwaras. Jam 03.30 ane bangun dan pamit kepada temen-temen untuk ijin pulang terlebih dahulu soalnya motor yang saya pake akan dibawa adhik ane sekolah. Pukul segitu jalanan masih sepi sehingga ane bisa bebas berkendara, setelah kurang lebih satu jam perjalanan ane tiba dirumah dengan selamat.

MERIAHNYA………PAKS (parade aksi kreasi seni) siswa MAMSASKA

28 Juli 2012 2 komentar

 

https://affajri.files.wordpress.com

Sabtu, 23 juni 2012 merupakan hari yang paling terkenang  bagi siswa-siswi madrasah aliyah muhammadiyah  1 sumberrejo atau yang lebih dikenal dengan MAMSASKA . kenapa? Karena tepat di hari tersebut diadakan parade akbar di halaman sekolah. parade yang dibuat untuk menyemarakkan suasana setelah ujian semesteran genap sekaligus wisuda kelas 12 yang telah lulus, parade yang dikhususkan untuk siswa-siswi mamsaska agar mereka bisa ber-expresi lewat seni baik seni music,teater, maupun seni tari sehingga mereka dapat unjuk gigi didepan siswa yang laen. kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kali pertama diadakan di sekolah ane, karena di tahun-tahun sebelumnya sekolah hanya mengadakan acara tumpengan saja untuk mengenang kelulusan. Acara ini atau yang disebut juga parade aksi kreasi seni (PAKS) siswa mamsaska dibuka langsung oleh ketua madrasah yakni H. Usman S.Pdl. MM secara simbolik dengan memotong pita yang terletak dimuka panggung. Kemudian ditambah sambutan oleh ketua panitia, setelah itu baru dech!acaranya dimulai, yang menjadi pembuka acara ini yaitu grup tari dari X1 yang dibawakan oleh  hayyatul izzah dkk, dan  dilanjutkan dengan 2 grup band dari SMPM 1Sumberrejo yang turut menyumbangkan masing-masing 2 lagu untuk kemeriahan acara ini.

met milad

Oh ya, ada tiga host  dalam acara ini mereka yaitu Sib alias cemenk (XI IPA),Maya astutik (X1)dan Devi(X1) mereka ini  yang memimpin jalannya acara di kali ini. Para guru pun tak mau kalah unjuk gigi buktinya  P.tomy dan P. ilham yang berkolaborasi untuk ikut andil dengan nyayian reggae, suasanapun nambah meriah ketika para penari latar masuk panggung dengan tarian yang kocak. Kemudian ada dance juga yang mengisisi acara ini. yang paling menarik pada acara ini yaitu sekolah kami kedatangan tamu dari rombongan SMPN 1 KANOR yang diundang untuk ikut serta dalam parade ini, siswa –siswi SMPN 1 KANOR akan unjuk kebolehan  dengan sebuah drama yang telah mereka persiapkan sebelumnya. Nah yang lucu disini nih, mereka membawakan drama yang disetting semirip mungkin dengan ovj, ada dalangnya yang memakai kostum mirip parto dan terdapat alat-alat musiknya juga sehingga membuat para penonton tak jarang tersenyum bahkan sampai ada yang ikut tertawa terbahak-bahak. Drama yang mereka bawakan berjudul “kejujuran membawa kesuksesan” Yang isinya  mengenai kehidupan para pelajar era ini salah satunya yaitu nyontek.

Parade ini juga diisi berbagai band kreasi anak-anak mamsaska sendiri  seperti band dari X2 dan Sensation band dari XI IPA juga ada pantomim yang diperagakan oleh kang rofi’I dan kawan-kawan. Tidak cuma band doank yang bisa nampank di acara ini ada juga dance dari anak mamsaska juga  yang  dengan apik dibawakan oleh para dancer  hebat kelas X1,X2,XI IPA, danXI IPS, untuk XI IPS (kelas ane-red)sendiri menampilkan 2 dance yang sangat spektakuler diperagakan oleh yesi dkk. Sebenarnya XI IPS menurut rencana “INFLASI”(julukan anak-anak XI IPS) sebelumnya akan menampilkan banyak sekali penamapilan, diantaranya: 1. Dance 2. Band 3. Drama 4. Tari tradisonal 5.dance korea, namun rencana yang kedua,ketiga,keempat dan kelima urung ditampilkan karena  terkendala oleh beberapa hal, seperti kekurangan personil, masih sungkan(malu), dan banyak yang demam panggung. Untuk ane sendiri kenapa enggak nampank muka di acara tersebut karena ane tidak punya bakat dalam bermusik, maupun dance atau sejenisnya, selain itu ane juga termasuk anggota IPM (ikatan pelajar muhammadiyah) yang nota benenya sebagai panitia atau istilah kerennya crew ,he…he…he, so jadi ane harus ngurusi acara juga biar lancar.

Oh ya hampir ane lupa lewat tulisan ini ane dan warga INFLASI ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada yesi dkk yang telah menyelamatkan muka XI IPS  pada acara tersebut karena mereka semua satu-satunya kontestan yang aseli warga social society. Kembali lagi parade aksi kreasi seni siswa mamsaska,  acara demi acara telah digelar, tiba waktunya untuk penyerahan hadiah, oh….ane lupa belum ngasih tau kalau acara ini dibuat lomba juga ya…seperti IMB (indonesa mencari bakat)  gitu. OK hadiah pertama disabet oleh SMPN 1 KANOR yang menampilkan opera kocaknya, lanjut,  juara  kedua disabet oleh SMPM 1 SUMBERREJO (tetangge sebelah, he..he..he..) yang menampilkan puisi indah karya mereka.

Acara PAKS ini ditutup oleh panitia penyelenggara yaitu M. Imam Khanafi kemudian dteruskan dengan band dari adik kelas (X1 dan X2)maka selesailah parade ini…….

%d blogger menyukai ini: