sad story :nasib bocah pinggir bengawan

nasib emang nasib gan kalo punya rumah dekat dengan bengawan, kalo musim hujan kebanjiran kalo ,musim kering kekeringan yah….mungkin entu udah jadi takdir ane sebage anak pinggiran bengawan. kemaren aja desa ane tercinta, desa kenongosari habis diterjang banjir, walaupun durasinya enggak lama (kayak nonton pideo aja ada durasinya …hehehehhehe) cuman tiga hari aje.

 poto desa ane di gugel mep
poto desa ane di gugel mep

namun ane kudu bersyukur kepada Allah SWT karena banjir kali ini nggak nyampe masuk rumah, masih mendingan banjir kemaren dibanding banjir waktu tahun 2007 ato 2008 (ane lupa ………..xiixixixi) yang aernya nyampe dalam rumah(yang pasti gak pake permisi). yang paling ane benci saat banjir entu pas mo brangkat sekolah (pelajar baik gan! mo bajir, tornado, ato tsunami yang penting sekolah) ane harus nyebrangin derasnya air kencing banjir, enggak cuman itu ane harus nyeret sepedah ane(gak bisa dibayangin betapa penat dan letihnya ane waktu entu).

seorang ibu yang lagi mencoba melawan banjir
beginilah kondisi kalo sedang maen petak umpet banjir

mungkin kagak cuma ane aja yang ngerasa jengkel dengan banjir ini, namun semua penduduk desa juga merasakan hal yang sama dengan ane, soalnya kebanyakan penduduk desa ane adalah petani. walaupun banyak orang merasa jengkel dengan banjir kali ini namun tak sedikit juga ada yang ngerasa hepi., siapa lagi kalo bukan anak-anak monyet  kecil. pernah ane tanya salah seekor anak
“dik, enakan mana banjir ama gak banjir?” tanya ane, eh…..malah dia ngejawab gini”pe ak lo mas ya enakan banjir lah kan bisa maen aer sepuasnya tanpa harus ke WBL, dan juga sekolah kan bisa libur” jawabnye sambil nyesot ingus “srot..srot”(mo ane jitak bapaknya gantengn gak jadi ane…)

seorang nenek yang lagi latihan renang melewati banjir
seorang nenek yang lagi latihan renang melewati banjir

walaupun sekarang banjir udah mulai berangsur angsur surut namun dia si banjir udah ngancurin jalan-jalan ane, dulu jalan yang lubangnya kuecil kini makin guede dulu jalan yang lurus kini malah bengkok (jalan apa besi kok bisa bengkok, dodol). yang ane mau moga ini banjir yang terakhir , ane gak mau harus nyeret pedah nyebrangin banjir lagi (cuapek pol)

para petani yang lagi maen biliard panen ditengan banjir
para petani yang lagi maen biliard panen ditengah banjir

Satu tanggapan untuk “sad story :nasib bocah pinggir bengawan

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s