Beranda > cerita ane > MERIAHNYA………PAKS (parade aksi kreasi seni) siswa MAMSASKA

MERIAHNYA………PAKS (parade aksi kreasi seni) siswa MAMSASKA

 

https://affajri.files.wordpress.com

Sabtu, 23 juni 2012 merupakan hari yang paling terkenang  bagi siswa-siswi madrasah aliyah muhammadiyah  1 sumberrejo atau yang lebih dikenal dengan MAMSASKA . kenapa? Karena tepat di hari tersebut diadakan parade akbar di halaman sekolah. parade yang dibuat untuk menyemarakkan suasana setelah ujian semesteran genap sekaligus wisuda kelas 12 yang telah lulus, parade yang dikhususkan untuk siswa-siswi mamsaska agar mereka bisa ber-expresi lewat seni baik seni music,teater, maupun seni tari sehingga mereka dapat unjuk gigi didepan siswa yang laen. kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kali pertama diadakan di sekolah ane, karena di tahun-tahun sebelumnya sekolah hanya mengadakan acara tumpengan saja untuk mengenang kelulusan. Acara ini atau yang disebut juga parade aksi kreasi seni (PAKS) siswa mamsaska dibuka langsung oleh ketua madrasah yakni H. Usman S.Pdl. MM secara simbolik dengan memotong pita yang terletak dimuka panggung. Kemudian ditambah sambutan oleh ketua panitia, setelah itu baru dech!acaranya dimulai, yang menjadi pembuka acara ini yaitu grup tari dari X1 yang dibawakan oleh  hayyatul izzah dkk, dan  dilanjutkan dengan 2 grup band dari SMPM 1Sumberrejo yang turut menyumbangkan masing-masing 2 lagu untuk kemeriahan acara ini.

met milad

Oh ya, ada tiga host  dalam acara ini mereka yaitu Sib alias cemenk (XI IPA),Maya astutik (X1)dan Devi(X1) mereka ini  yang memimpin jalannya acara di kali ini. Para guru pun tak mau kalah unjuk gigi buktinya  P.tomy dan P. ilham yang berkolaborasi untuk ikut andil dengan nyayian reggae, suasanapun nambah meriah ketika para penari latar masuk panggung dengan tarian yang kocak. Kemudian ada dance juga yang mengisisi acara ini. yang paling menarik pada acara ini yaitu sekolah kami kedatangan tamu dari rombongan SMPN 1 KANOR yang diundang untuk ikut serta dalam parade ini, siswa –siswi SMPN 1 KANOR akan unjuk kebolehan  dengan sebuah drama yang telah mereka persiapkan sebelumnya. Nah yang lucu disini nih, mereka membawakan drama yang disetting semirip mungkin dengan ovj, ada dalangnya yang memakai kostum mirip parto dan terdapat alat-alat musiknya juga sehingga membuat para penonton tak jarang tersenyum bahkan sampai ada yang ikut tertawa terbahak-bahak. Drama yang mereka bawakan berjudul “kejujuran membawa kesuksesan” Yang isinya  mengenai kehidupan para pelajar era ini salah satunya yaitu nyontek.

Parade ini juga diisi berbagai band kreasi anak-anak mamsaska sendiri  seperti band dari X2 dan Sensation band dari XI IPA juga ada pantomim yang diperagakan oleh kang rofi’I dan kawan-kawan. Tidak cuma band doank yang bisa nampank di acara ini ada juga dance dari anak mamsaska juga  yang  dengan apik dibawakan oleh para dancer  hebat kelas X1,X2,XI IPA, danXI IPS, untuk XI IPS (kelas ane-red)sendiri menampilkan 2 dance yang sangat spektakuler diperagakan oleh yesi dkk. Sebenarnya XI IPS menurut rencana “INFLASI”(julukan anak-anak XI IPS) sebelumnya akan menampilkan banyak sekali penamapilan, diantaranya: 1. Dance 2. Band 3. Drama 4. Tari tradisonal 5.dance korea, namun rencana yang kedua,ketiga,keempat dan kelima urung ditampilkan karena  terkendala oleh beberapa hal, seperti kekurangan personil, masih sungkan(malu), dan banyak yang demam panggung. Untuk ane sendiri kenapa enggak nampank muka di acara tersebut karena ane tidak punya bakat dalam bermusik, maupun dance atau sejenisnya, selain itu ane juga termasuk anggota IPM (ikatan pelajar muhammadiyah) yang nota benenya sebagai panitia atau istilah kerennya crew ,he…he…he, so jadi ane harus ngurusi acara juga biar lancar.

Oh ya hampir ane lupa lewat tulisan ini ane dan warga INFLASI ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada yesi dkk yang telah menyelamatkan muka XI IPS  pada acara tersebut karena mereka semua satu-satunya kontestan yang aseli warga social society. Kembali lagi parade aksi kreasi seni siswa mamsaska,  acara demi acara telah digelar, tiba waktunya untuk penyerahan hadiah, oh….ane lupa belum ngasih tau kalau acara ini dibuat lomba juga ya…seperti IMB (indonesa mencari bakat)  gitu. OK hadiah pertama disabet oleh SMPN 1 KANOR yang menampilkan opera kocaknya, lanjut,  juara  kedua disabet oleh SMPM 1 SUMBERREJO (tetangge sebelah, he..he..he..) yang menampilkan puisi indah karya mereka.

Acara PAKS ini ditutup oleh panitia penyelenggara yaitu M. Imam Khanafi kemudian dteruskan dengan band dari adik kelas (X1 dan X2)maka selesailah parade ini…….

  1. 27 Mei 2013 pukul 6:07 am

    They want to win by playing their very best as opposed to winning by putting
    the other person off. This means to sell your mods would
    be considered the same as pirating the game itself.
    It sounds like you log into the game and join a
    “Shadow war” server and play with hundreds of other
    players within that PVP world, but that world is different from the cooperative Arkfall boss hunting world.

    Suka

  2. 26 Juli 2013 pukul 7:14 pm

    If you find it a bit maddening to follow the daily fluctuations of the scale even though
    you are eating properly, pick three days of the week on which you
    will always weigh yourself (for example, Monday,
    Wednesday, and Friday). Vitamin B3 or also called as Niacin is important in weight loss because it is responsible for the regulation of thyroid hormones and also in
    sugar levels in the body. Then leave it a while until your tummy lets
    you know that you’re hungry again before opting for a healthy snack.

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: