BERISIK BANG…!

aerial-angle-buildings-53760

Hai dunia maya 🙂

Gak cuman saya doang, semua manusia pastinya bakal kesel, kalo suka di klaksonin sama pengendara lain. Iya, emang kampret bener pengendara yang ga sabaran. Udah ga sabar pengen cepet jalan tapi malah bikin berisik tat… tit… tat… tit… gamau liat sekitar.

Maap sebelumnya nih bagi kalian yang ringan tangan banget buat mencet tombol klakson, mbok ya ditahan dulu napa, liat sekitar dulu.

Paling sering kejadian seperti itu ya, di pemberhentian lampu merah. Bener kan? Sering banget kalian jumpai ketika lampu lalu lintas baru saja nyala ijo, mesti ada pengendara yang mencet klason. iya kan? berani taruhan,udah pasti ada apalagi di kota besar macam Surabaya ini.

Sah sah aja ko, ga salah. Gaada aturan juga yang melarang menyalakan klakson ketika lampu lalu lintas baru saja menyala warna hijau, tapi ya berisik bangsiyaat!. Gini lo cuy! lampu baru saja nyala ijo, secara kalo yang paling depan ngegasnya (ngegas=narik gas bukan nyolot, fyi aja) pelan dulu baru kenceng.

Dari lambat menuju laju itu ya perlu waktu. Dikira cewe doang yang butuh waktu pas ditanyain “mau ngga jadi pendamping hidupku?”, ngegas juga perlu waktu cuk!. Emang ada gitu? lampu baru saja nyala ijo terus ngebut, lah elu kira mesin tamiya yang di klik “on” langsung bisa ngebut.

“Saya buru-buru cuk, ada urusan penting”

“Saya buru-buru cuk, jemput pelanggan”

“Saya buru-buru cuk, mau anter pesenan”

“Saya buru-buru cak, kucing saya keguguruan” *sad 😢

Ya apapun itu alesannya, tetep kudu antri junaediiii *emosi saya 😣 tanpa elu klaksonin, semua orang juga sudah pada ngarti kalo warna ijo artinya jalan. Sabar nanti juga ada waktunya bahagia jalan.

Ga mungkin juga kan ada orang yang pas lampu nyala ijo malah gelar tiker terus nyeduh kopi. Ngga. Ngga ada.

Paling ngeselin itu kalo nemu spesies pengendara yang suka nglakson secara brutal. Iya. nglakson nya itu kasar dan terus terusan.

“tiiiiiiit….tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttt……tiiiiitiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit”

Pokonya tititnya panjang lah dan bikin berisik. eapa

Tae emang spesies pengendara macam itu, mau bikin budeg apa?

Pengendara kek gitu paling bahaya lo dalam penyebaran hoax. Kelean bayangin aja  nih ya, kecepetan tangannya mencet tombol klakson terus digunain mencet tombol share berita hoax pake caption “dapet dari grup sebelah lur” terus di bc in ke grup wa. Serem.

oke lanjot!

Buat apa sih harus nglaksonin terus terusan? ngga cuman bikin budeg tapi juga bikin pengendara di depan lu sakit hati. Masih mending ya kalo sakit hati yang bikin repot kalo sakit jantung. hayooo

Pas elu klaksonin, eh ada yang kaget terus ambruk, kejang-kejang. Kalo udah kek gitu yang rugi siapa? udah tentu bakal bikin macet dan juga elu kudu ngurus yang kejang-kejang tadi. Bayangin kalo yang kejang-kejang tadi nyawanya ngga tertolong coba 😦

elu kasih kabar ke keluarganya dan tahu kalo yang meninggal itu dia itu tulang pungggung keluarga. Masih menyisakan istri dan tiga anaknya yang masih kecil. Nahloh gimana? sanggup ngidupin keluarga orang? makanya jangan suka klakson sembarangan.

jadi ini pesen buat elu atau diri sendiri kalau mau nglaksonin sembarangan

Mencetin klaskon sembarangan NO!

Jauhin Narkoba YES!

Sekian dan Salam pramuka!

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s