Beranda > cerita ane > Lazisnya Nggigit Kerak Telor @Pasar Minggu (Pertamax Ker!)

Lazisnya Nggigit Kerak Telor @Pasar Minggu (Pertamax Ker!)

09112013(025)salam nawak-nawak, alhamdulillah nih bisa nyoret di blog  usang ini lagi setelah seminggu yang lalu harus “bercumbu” dengan tugas-tugas. di postingan ini ane cuman mo sharing aje ama nawak-nawak tentang pengalaman pertamax  lidah ane mencicipi makanan khas betawi, yupz betoel banget Kerak Telor.

10112013

jreng-jreng ini dia kerak telor bang bajuri

Untuk mencicipi Kerak Telor ane gak perlu pot repot harus terbang ke Jakarte soalnye (ngapa bicaranya jadi kayak orang betawi gini ya?) *lupakan -_-* soalnya di Ngalam (Malang) suda ada penjual kerak telor khas betawi yang menjajakan kerak telornya di sekitaran pasar wisata belanja tugu (pasar minggu) yaitu Kerak Telor Bang Bajuri *tapi kalo jualan gak pake bajaj lo  ya! hehehe🙂🙂 :)*.alamdulillah dengan bekal uang bergambar Sultan Mahmud Badarudin II ane bisa menggigit  Kerak Telor ini.

10112013(001)

bikin ngiler nawak!

setelah ane cicipi ternyata kerak telornya lazis juga kerak telor abang bajuri ini. walaopun baunya rada-rada amis dikit mungkin karena telornya tapi tetep wuenak emang deh lidah kagak bisa boong. FYI Kerak Telor merupakan makanan asli daerah Jakarta (Betawi), dengan bahan-bahan beras ketan putih, telur ayam, ebi (udang kering yang diasinkan) yang disangrai kering ditambah bawang merah goreng, lalu diberi bumbu yang dihaluskan berupa kelapa sangrai, cabai merah, kencur, jahe, merica butiran,garam dan gula pasir.

sueger ker!

sueger ker!

namun sebelum pulang ada enaknya kalo nyruput es tebu dulu nawak biar seger hehehehe🙂🙂.

  1. 19 Desember 2013 pukul 2:07 pm

    sultan mahmud badarudin itu duit berapa yak??

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: