20 Alasan Saat Wanita Ditanya Kenapa Enggak Pake Jilbab?

‘Hai anak Adam, Sesungguhnya kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan dan pakaian takwa itulah yang paling baik.’ [Qs. al-A’raaf 26]

Hai nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, Karena itu mereka tidak diganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.’ [Qs. al-Ahzab : 59].

dua ayat diatas merupakan sebuah perintah dari Allah SWT untuk menutup aurat kita. Aurat itu wajib ditutup enggak boleh dibuka-dibuka apalagi dipertontonkan sama yang bukan mahramnya. aurat laki-laki itu dari pusar sampai lutut. seadangkan untuk kaum hawa seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan.

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلاَ يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلاَّ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ

 

Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya; janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) tampak padanya. Wajib atas mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya. (QS an-Nur [24]: 31).

maka dari itu  pakailah jilbab yang syari bukan yang ngetrend. soalnya yang ngetrend belum tentu syari.  namun kalo disuruh pake jilbab alesannya macem-macem kayak gambar meme dibawah ini:

ini kumpulan alesan bagi cewek yang enggan berjilbab. untuk yang belum berjilbab simak aje mungkin ada alesan yang sama kayak perasaan ente….

1374065_421453067990871_1371728162_n

 

1977210_421453074657537_419175609_n

1187191_421453094657535_110854866_n

1017728_421453127990865_2055837398_n

10003894_421453141324197_2110223948_n

 

1187181_421453164657528_225240794_n

1798427_421453171324194_278889540_n

10013256_421453177990860_1298837414_n

1920150_421453211324190_999870254_n

 

532224_421453231324188_1192237734_n

10003894_421453237990854_1767680563_n

1240577_421453257990852_1170983611_n

1925157_421453264657518_1747083786_n

1525137_421453284657516_504038239_n

10009822_421453327990845_1606509000_n

1912097_421453337990844_147841434_n

1932256_421453367990841_403136456_n

1467190_421453374657507_1031053105_n

1960016_421453397990838_1736368346_n

10013962_421453411324170_1860456561_n

 

Giamana sudah ada niatan untuk berjilbab? ane harap tidak cuman niat tapi tindakan real-nya,gak usah takut jelek seorang wanita yang memakai jilbab akan terlihat lebih anggun dan cantik ketimbang yang dibuka-dibuka *basi .Semoga saja setelah membaca postingan ini hati anda tergugah untuk mengenakan jilbab. Amiiin.

sumber pict : Laitul  Masruroh

 

 

 

36 tanggapan untuk “20 Alasan Saat Wanita Ditanya Kenapa Enggak Pake Jilbab?

  1. Alhamdulillah, Istriku berjilbab. Lebih aman lihat wanita berjilbab tapi jilbab yang sesuai dengan Syariat Islam, pake jilbab tapi bentuk dan lekuk tubuhnya keliatan, kadang saya sebagai laki2 melihatnya malu. Apalagi yang gak pake jilbab, mendingan kelaut aja dech. Jilbab iti kewajiban bagi wanita Muslim, gak pake jilbab, dipertanyakan keislamannya.

    Suka

  2. yupz gan JILBAB itu WAJIB. So yang ngaku muslimah wajib pake jilbab khususnya yang syari kalo pakai jilbab buat gaya gayaan ditambah pakai baju yang ketat n minim mending benahin deh tampilannya jangan sampai dipanggil jilboobs.

    Suka

  3. Alhamdulillah…Terimakasih..akhirnya saya punya kata yang tepat untuk mengajak saudara-saudara saya untuk berhijab.. Skali lagi terimaksih smoga Allah SWT selalu memberikan anda kesehatan dan kemudahan dalam meraih mimpi terbaik anda, AMIN.. 🙂

    Suka

  4. Sukaa banget ilmunya.. Pke gambar2 gitu jd lebih ngena & lngsung faham nd bsa jlasin klo ad yg nanya knp hrus berhijab 🙂 makasihh

    Suka

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s