Arsip

Posts Tagged ‘ALLAH SWT’

[Must See] Masya Allah Inilah Perempuan yang Diperbolehkan Masuk Surga Lewat Pintu yang Ia Suka

24 November 2014 Tinggalkan komentar

Siapa yang tidak mau masuk surga? pasti takkan ada yang menjawab saya. Surga merupakan impian dan dambaan bagi orang orang yang menginginkan kebahagian hidup di akhirat kelak. Tempat dimana segala sesuatu kebahagian terdapat di dalamnya sungguh kita para mahluk-Nya takkan sanggup menghayalkan bagaimana indahnya surga

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Bukhori dan Muslim ada beberapa wanita yang diperbolehkan masuk surga dengan boleh memilih dari pintu mana ia akan memasuki surga. seperti apa wanita yang mendapatkan hak istemewa dari Allah SWT tersebut. mari kita simak bersama sama. Baca selanjutnya…

Iklan

20 Alasan Saat Wanita Ditanya Kenapa Enggak Pake Jilbab?

19 April 2014 36 komentar

‘Hai anak Adam, Sesungguhnya kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan dan pakaian takwa itulah yang paling baik.’ [Qs. al-A’raaf 26]

Hai nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, Karena itu mereka tidak diganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.’ [Qs. al-Ahzab : 59].

dua ayat diatas merupakan sebuah perintah dari Allah SWT untuk menutup aurat kita. Aurat itu wajib ditutup enggak boleh dibuka-dibuka apalagi dipertontonkan sama yang bukan mahramnya. aurat laki-laki itu dari pusar sampai lutut. seadangkan untuk kaum hawa seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan.

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلاَ يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلاَّ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ

 

Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya; janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) tampak padanya. Wajib atas mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya. (QS an-Nur [24]: 31).

maka dari itu  pakailah jilbab yang syari bukan yang ngetrend. soalnya yang ngetrend belum tentu syari.  namun kalo disuruh pake jilbab alesannya macem-macem kayak gambar meme dibawah ini:

ini kumpulan alesan bagi cewek yang enggan berjilbab. untuk yang belum berjilbab simak aje mungkin ada alesan yang sama kayak perasaan ente….

1374065_421453067990871_1371728162_n

 

1977210_421453074657537_419175609_n

1187191_421453094657535_110854866_n

1017728_421453127990865_2055837398_n

10003894_421453141324197_2110223948_n

 

1187181_421453164657528_225240794_n

1798427_421453171324194_278889540_n

10013256_421453177990860_1298837414_n

1920150_421453211324190_999870254_n

 

532224_421453231324188_1192237734_n

10003894_421453237990854_1767680563_n

1240577_421453257990852_1170983611_n

1925157_421453264657518_1747083786_n

1525137_421453284657516_504038239_n

10009822_421453327990845_1606509000_n

1912097_421453337990844_147841434_n

1932256_421453367990841_403136456_n

1467190_421453374657507_1031053105_n

1960016_421453397990838_1736368346_n

10013962_421453411324170_1860456561_n

 

Giamana sudah ada niatan untuk berjilbab? ane harap tidak cuman niat tapi tindakan real-nya,gak usah takut jelek seorang wanita yang memakai jilbab akan terlihat lebih anggun dan cantik ketimbang yang dibuka-dibuka *basi .Semoga saja setelah membaca postingan ini hati anda tergugah untuk mengenakan jilbab. Amiiin.

sumber pict : Laitul  Masruroh

 

 

 

Itu Adalah Allah SWT………..

19 Februari 2014 Tinggalkan komentar

Sekedar mengingatkan…..

sumber : Googling

sumber : Googling

Pernahkan saat kau duduk santai dan menikmati harimu, tiba-tiba terbersit dalam pikirmu ingin berbuat sebuah kebaikan untuk seseorang?

Itu adalah Allah SWT yang sedang berbicara denganmu dan mengetuk pintu hatimu (QS. An-Nisa’:114, QS. Al-Baqarah:195, Al-Qasas:77).

Pernahkah saat kau sedang sedih, kecewa tetapi tidak ada orang di sekitarmu yang dapat kau jadikan tempat curahan hati?

Itu adalah Allah SWT yang sedang rindu padamu ingin agar kau berbicara pada-Nya (QS.Yusuf:86)

Pernahkah tanpa sengaja kau memikirkan seseorang yang sudah lama tidak bertemu, tiba-tiba orang tersebut muncul, atau kau bertemu dengannya, atau kau menerima telepon darinya?

Itu adalah kuasa AllaHh SWT yang sedang menghiburmu. Tidak ada yang namanya kebetulan.(QS.Ali Imron:190–191)

Pernahkah kau mendapatkan sesuatu yang tidak terduga, yang selama ini kau inginkan tapi rasanya sulit untuk didapatkan?

Itu adalah Allah SWT yang mengetahu dan mendengar suara batinmu serta hasil dari benih kebaikan yang kau taburkan sebelumnya (QS.At-Talaq:2–3)

Pernahkah kau berada dalam situasi yang buntu, semua terasa begitu sulit, begitu tidak menyenangkan, hambar, kosong bahkan menakutkan?

Itu adalah saat Allah SWT mengizinkan kau untuk diuji dan Allah SWt ingin mendengar rintihan serta doamu agar kau menyadari akan keberadaan-Nya. Karena DIA tahu kau sudah mulai melupakan-Nya dalam kesenangan (QS.Muhammad: 31, QS. As-Sajdah:21)

Jika kau peka, akan sering kau sadari bahwa Kasih dan Kuasa Allah SWT selalu ada disaat manusia merasa dirinya tak mampu. Apakah kau pikir tulisan ini hanya iseng terkirim padamu? TIDAAAKK!!! sekali lagi, TIDAAK ADA YANG KEBETULAN….

beberapa menit ini tenangkanlah dirimu, rasakan kehadiran-Nya. Dengarkan suara-Nya yang berkata “Jangan Khawatir, AKU disini bersamamu” (QS:Al-Baqarah:214, QS.Al-Baqarah: 186)

Copied from Group WA #ODOJ472 Akh Yahya

Hey Mblo, Jadilah Jomblowan dan Jomblowati yang Mulia

18 Februari 2014 Tinggalkan komentar

Jadilah jomblowan dan jomblowati yang Mulia!!

sumber : googling

sumber : googling

1.Impian anak muda setelah lulus studi biasanya adalah segera nikah, punya pasangan yang sah dan merasakan surga dunia. Itu kata mereka.

2.Entah bagaimana ceritanya? pembahasan nikah saat ini menjadi isu yang begitu populer terutama bagi anak muda yang tak setuju dengan pacaran sebelum nikah.

3. Mereka memang tidak pacaran. Tapi saat orientasi pikiran hanya tertuju pada nikah, tak sadarkah bahwa banyak amal lain yang terabaikan?.

4.Banyak yang merasa malu jika umur sudah mapan, belum juga dapat pasangan. Akibatnya nikah kayak kejar setoran dan amal lain ditelantarkan.

5.Tak salah jika kebelet nikah. Hal tersebut adalah sesuatu yang normal. Namun, jangan sampai orientasi hidup untuk ibadah jadi lalai.  Seolah jika kita tidak nikah hidup sudah selesai.

6.Banyak akhirnyajomblo yang tersandera. Belum mampu nikah namun amal lain tak ada. Pikiran diarahkan untuk membuat rencana agar nikah sesegera mungkin.

7. Beruntunglah jomblo yang sadar diri. Bahwa nikah adalah jalan untuk dekat dengan Ilahi. Jika belum dapat pasangan  sibukkan dengan amal silih berganti.

8.Usia muda adalah puncak segala energi. Justru ia pakai untuk sebanyak-banyaknya mengabdi kepada Ilahi. Jangan sampai  tak berdakwah karena terlalu sibuk mencari istri.

9. Jomblo mulia punya agenda kesibukan yang padat. Berpindah dari amal yang satu ke amal yang lain. Tak ada kata nganggur. Maka tak ada kata galau berjamur.

10.Ia tahu bahwa menikah adalah setengah agama. Tapi ia juga paham, bahwa sibuk dalam amal yang lain adalah bagian dari setengah agama yang lainnya.

11. Ia pahami nikah ibarat jam makan siang. Akan datang sesuai jadwalnya. Sambil menunggu jadwal datang maka ia bekerja. Tiba-tiba waktu itu akan datang juga.

12. Perhatikan bagaimana pasien rumah sakit dari pagi sudah tanya tentang jatah makan siang. Sebab mereka tak punya kesibukan selain terkapar diatas ranjang.

13. Jomblo yang nganggur akan selalu bertanya kapan ia nikah? untuk apa? untuk ibadah katanya. Kalau begitu kenapa tidak tilawah banyak tilawah. Itu ibadah juga kan?

14. Kadang kalau jujur, urusan nikah lebih banyak masalah gengsi. Menjadi JOmblo dianggap tidak laku. Gak mutu dan nikah jadi diburu.

15. Padahal sejarah banyak mencatat jomblo-jomblo bermutu. Namanya abadi karena sibuk dalam amal tak kenal henti. Surga pun menanti.

16. Ibnu Taimiyah contoh jomblowan mulia. Tak sempat nikah namun ia adalah mutiara ilmu bagi banyak ulama. Pahala yang mengalir deras baginya.

17. Begitu pula dengan Imam Nawawi. Gelar Muhyiddin “yang menghidupkan agama”. Jomblowan mulia yang banyak keluarkan banyak buku dan segudang karya.

18. Masih banyak contoh lain. Tak inginkah para jomblo mengikuti jejak mereka? Banyak sibuk. Tak ada waktu untuk galau dan gelisah

19.Sesekali galau silahkan. Tapi jomblo yang selalu galau adalah jomblo pecundang. Di dunia tak berarti, di akhirat rugi. Mau?.

20.Jomblo bukan dosa. Yang dosa itu kalau meratapi nasib dan putus asa. Gagal ukir prestasi saat sedang di puncak energi. Umur terbang sia-sia.

21. Setan mendekati jomblo yang nganggur. Digiring kepada rasa penyesalan akan takdir. Sesekali setan ajak tamasya pikirannya tentang pasangan.

22. Allah akan siapkan kejutan spesial untuk jomblo mulia. Yang sibukkan diri dalam amal nyata. Tak dapat pasangan di dunia, di akherat kan bersanding dengan kekasih yang ia suka di surga.

23. Rasul berkata : “Dis surga tak ada yang jomblo (Lajang)”  ini hadist shahih dari Imam Muslim. Cukuplah hadist ini jadi hiburan.

24.Dari sekarang mulai mencatat. Amal apa yang belum dikerjakan. Segera lakukan. Doa untuk nikah, terus panjatkan. Namun tetap dalam kesibukan.

25. Ingat, kewajiban kita lebih banyak daripada waktu tersedia. Mumpung belum direpotkan dengan urusan rumah tangga, banyak-banyakin amal yang lainnya.

26. Kelak saat jodoh datang, merasa tak ada amal yang terutang. Semua amal sudah dikerjakan. Berlanjut dalam amal yang lain yang lebih menantang.

27. Tiap-tiap tahapan ada amalnya. Saat jomblo ada amalnya. saat menikah ada amalnya. Saat menikah ada amalnya. Hidupnya berpindah dari amal yang satu ke amal yang lainnya.

28. Yuk ah yang masih galau karena status jomblonya. Tunjukan bahwa jomblo banyak  karya. Bahkan bisa melebihi yang sudah menikah. Mau coba?.

29. Demikian kultwit tentang JULIA PEREZ (jomblo Mulia penuh prestasi) 🙂 Semoga ada manfaat. Maaf jika  tak berkenan.

sumber : googling

sumber : googling

By : Bendri Jaisyurrahman ( @ajobendri )

 

Ketakutan Anak Kecil Pada Neraka

8 November 2013 Tinggalkan komentar

ketika ane baca-baca buku  di kamar kontrakan ane, ane nemuin sebuah buku berjudul “Bunga Rampa VOL.1” buku ini merupakan kumpulan cerita-cerita hikmah yang dikumpulin oleh MS Muslim Studi (FSLDK FE UM). langsung saja gan ini cerita yang menurut ane unik dan menggetarkan jiwa :

sumber : googling

sumber : googling

Dalam sebuah riwayat menyatakan bahwa ada seseorang lelaki tua sedang berjalan-jalan di tepi sungai. ketika sedang berjalan di tepi sungai dia melihat seorang anak kecil sedang mengambil air wudhu sambil menangis sesenggukan.

Lalu laki-laki tua itupun mendekati anak kecil yang tengah menangis tersebut, dan dia pun berkata, “Wahai anak kecil mengapa engkau menangis sesenggukan seperti ini?”

Maka berkata anak kecil tersebut, ”Wahai pak tua saya tadi telah membaca ayat-ayat suci Al-Quran hingga sampai pada suatu ayat yang berbunyi, “Yaaayyuhal ladziina aamanuu quu anfusakum” yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman, jagalah olehmu sekalian akan dirimu” karena ayat tersebut saya menangis karena saya takut akan dimasukkn ke dalam api neraka.”

Kemudian orang tua tersebut berkata, “Wahai anak kecil, janganlah kamu takut, sesungguhnya kamu terpelihara dan kamu tidak akan dimasukkan kedalam api neraka”

sumber : googling

sumber : googling

si anak kecil menjawab “Wahai pak tua, pak tua merupakan orang yang pandai, tidaklah pak tua lihat jika ada orang yang ingin menyalakan api maka yang pertama yang mereka letakkan ialah ranting-ranting kayu yang kecil dahulu kemudian baru mereka baru mereka letakkan  kayu yang besar, jadi pastilah diriku yang kecil ini yang akan dibakar dahulu sebelum orang dewasa”

Lalu Orang tua tersebut berkata sambil menangis, “Sungguh anak kecil ini lebih takut kepada neraka daripada orang yang dewasa maka bagaimanakah keadaan kami nanti”

 

gimana nawak, bagaimana dengan kita yang sudah dewasa ini?

Baca Juga Gan! :

Kisah Hikmah : Keikhlasan Tukang Sol Sepatu Keliling

19 Oktober 2013 Tinggalkan komentar

Gambar

Cuaca hari itu begitu panas. seorang laki-laki tua bernama Mbah sarno terus mengayuh sepeda tuanya menyisir jalan kota meropolitan demi menyambung hidup.

Mbah sarno sudah puluhan tahun berprofesi sebagai tukang sol sepatu keliling. Jika orang lain mungkin berfikir “mau nonton apa saya malam ini?”, mbah sarno cuma bisa berfikir “saya bisa makan atau nggak malam ini?”

Di tengah cuaca panas seperti itu pun terasa sangat sulit baginya untuk mendapatkan pelanggan. Bagi mbah sarno, setiap hari adalah hari kerja. Dimana ada peluang untuk menghasilkan rupiah, disitu dia akan terus berusaha. Hebatnya, beliau adalah orang yang sangat jujur. Meskipun miskin, tak pernah sekalipun ia mengambil hak orang lain.

Jam 11, saat tiba di depan sebuah rumah mewah di ujung gang, diapun akhirnya mendapat pelanggan pertamanya hari ini. Seorang pemuda usia 20 tahunan, terlihat sangat terburu-buru.

Ketika mbah sarno menampal sepatunya yang bolong, ia terus menerus melihat jam. Karena pekerjaan ini sudah digelutinya bertahun-tahun, dalam waktu singkat pun ia berhasil menyelesaikan pekerjaannya.

“Wah cepat sekali. Berapa pak?”

“5000 rupiah saja mas”

Sang pemuda pun mengeluarkan uang seratus ribuan dari dompetnya. Mbah sarno jelas kaget dan tentu ia tidak punya uang kembalian sama sekali apalagi sang pemuda ini adalah pelanggan pertamanya hari ini.

“Wah mas gak ada uang pas ya?”

“Nggak ada pak, uang saya tinggal selembar ini, belum dipecah pak”

“Maaf mas, saya nggak punya uang kembalian”

“Waduh repot juga kalo gitu. Ya sudah saya cari dulu sebentar pak ke warung depan”

“Udah mas nggak usah repot-repot. Mas bawa dulu saja. Saya perhatikan mas lagi buru-buru. Lain waktu saja mas kalau kita ketemu lagi.”

“Oh syukurlah kalo gitu. Ya sudah makasih ya pak.”

Jam demi jam berlalu dan tampaknya ini hari yang tidak menguntungkan bagi mbah sarno. Dia cuma mendapatkan 1 pelanggan dan itupun belum membayar. Ia terus menanamkan dalam hatinya, “ikhlas. Insya allah akan dapat gantinya.”

Ketika waktu menunjukkan pukul 3 lebih ia pun menyempatkan diri shalat ashar di masjid depan lapangan bola sekolah. Selesai shalat ia berdoa.

“Ya allah, izinkan aku mencicipi secuil rezekimu hari ini. Hari ini aku akan terus berusaha, selebihnya adalah kehendakmu.”

Selesai berdoa panjang, ia pun bangkit untuk melanjutkan pekerjaannya.

Ketika ia akan menuju sepedanya, ia kaget karena pemuda yang tadi siang menjadi pelanggannya telah menunggu di samping sepedanya.

“Wah kebetulan kita ketemu disini, pak. Ini bayaran yang tadi siang pak.”

Kali ini pemuda tadi tetap mengeluarkan uang seratus ribuan. Tidak hanya selembar, tapi 5 lembar.

“Loh loh mas? Ini mas belum mecahin uang ya? Maaf mas saya masih belum punya kembalian. Ini juga kok 5 lembar mas. Ini nggak salah ngambil mas?”

“Sudah pak, terima saja. Kembaliannya, sudah saya terima tadi, pak. Hari ini saya tes wawancara. Telat 5 menit saja saya sudah gagal pak. Untung bapak membiarkan saya pergi dulu. Insya allah minggu depan saya berangkat ke prancis pak. Saya mohon doanya pak”

“Tapi ini terlalu banyak mas”

“Saya bayar sol sepatu cuma rp 5000 pak. Sisanya untuk membayar kesuksesan saya hari ini dan keikhlasan bapak hari ini.”

 

subhanallah sungguh maha suci Allah, dari cerita diatas yang ane sadur dari saudara al.irsyad.zbidy yang  begitu banyak manfaat serta pembelajaran yang kita dapat dari sebuah kisah hikmah di atas. digambarkan seorang kakek yang senantiasa istiqomah menjalankan pekerjaannya dengan ikhlas dan jujur walaupun sebagai seorang tukang sol sepatu keliling ia tetap semangat untuk terus bekerja demi menyambung hidup. semoga cerita di atas dapat memberi semangat baru untuk kita tetap selalu istiqomah menjalankan aktifitas sehari-hari kita dengan semangat tanpa terucapa sebuah keluh kesah dari mulut ini. amin….amin… amin…. Ya ALLAH SWT.

Mari Semangat Lagi Nawak

19 Oktober 2013 Tinggalkan komentar

Image

 

Bismillah mulai hari ini ane harus semangat!

semangat untuk kuliah……….

semangat untuk belajar…………….

semangat untuk ngaji………………….

serta semangat untuk nge_blog

harus ada perubahan dalam hidup ini…..

berusaha keras melawan stagnansi dan degradasi……….

kejar dan terus mengejar impian di masa depan……

menggapai semua impian tuk membuatnya menjadi sebuah kenyataan…….

bismillah, bismillah dan bismillah Allahu Akbar!!!!!

 

%d blogger menyukai ini: