Arsip

Posts Tagged ‘religi’

Must be Read! Tuhan Maaf, Kami Sedang Sibuk

2 September 2014 Tinggalkan komentar

Tuhan Maaf, kami sedang sibuk

“Tuhan, maaf, kami sedang sibuk. Kami memang takut neraka, tetapi kami kesulitan untuk mencari waktu untuk mengerjakan amalan yang dapat menjauhkan kami dari neraka-Mu. Kami memang berharap surga-Mu.”

 

“Tuhan,harap maklumi kami, manusia-manusia yang begitu banyak kegiatan. Kami benar-benar sibuk, sehingga kami amat kesulitan menyempatkan waktu untuk-Mu.”

 

“Tuhan, harap maklumi kami, hamba-hamba-Mu yang begitu padat rutinitas, sehingga kami sangat kesulitan mengatur jadwal untuk menghadap-Mu.”

 

“Tuhan, kami sangat sibuk, jangankan berjamaah, bahkan munfarid pun kami tunda-tunda. Jangankan rawatib, zikir, berdoa, tahajud, bahkan kewajiban-Mu yang lima waktu saja sudah memberatkan kami. Jangankan puasa senin-kamis, jangankan ayyamul bidh, jangankan puasa Nabi Daud, bahkan puasa Ramadhan saja kami sering mengeluh.”

 

“Tuhan, maafkan kami, kebutuhan kami di dunia ini masih sangatlah banyak, sehingga kami sangat kesulitan menyisihkan banyak, sehingga kami kesulitan menyisihkan sebagian harta untuk bekal kami di alam abadi-Mu. Jangankan sedekah,jangankan jariah, bahkan mengeluarkan zakat yang wajib saja sering kali terlupa.”

 

“Tuhan, maafkan kami, kekayaan kami belumlah seberapa, kami masih perlu banyak menabung, sehingga kami tidak bisa menyisihkan sebagianrezeki dari-Mu untuk memperjuangkan agama-Mu.”

 

“Tuhan, maafkan kami, kami tidak sempat untuk bersyukur pada-Mu. Jiwa kami beitu rakus. Kami tak berujung puas dengan nikmat-Mu, sehingga kami kesulitan mencari-cari karunia-Mu yang layak kami syukuri.”

 

“Tuhan, maafkan kami orang-orang sibuk. Bahkan kami kesulitan mencari waktu untuk mengerjakan amalan yang dapat menjauhkan kami dari neraka-Mu.” Kami hampir tak ada waktu untuk mencari bekal menuju surga-Mu.”

 

“Tuhan, urusan-urusan dunia kami amatlah banyak. Jadwal kami masih amatlah padat. Kami amat kesulitan menyempatkan waktu untuk mencari bekal menghadap-Mu. Kami masih belum bisa meluangkan waktu untuk khusyuk dalam rukuk, menyungkur sujud, menangis, mengiba, berdo’a, dan mendapatkan jiwa sedekat mungkin dengan-Mu.”

 

“Tuhan, tolong, jangan dulu Engkau menyuruh Izrail untuk mengambil nyawa kami, karena kami masih terlalu sibuk.”

 

“Tuhan, maaf, kami terlalu sibuk. Padahal Engkau memerintahkan kami berwudhu untuk membasuh wajah kami yang telah penat memikirkan dunia. Padahal Engkau meminta kami bertakbir ketika jiwa kami terasa letih menggapai cita. Padahal Engkau perintahkan kami bersujud untuk merenggangkan pundak kami yang telah letih memikul amanah.”

 

“Tuhan, maaf, selama ini kami terlalu sibuk. Kami terlau sombong kepada-Mu, seolah kami tak membutuhkan-Mu, mohon cahayai hati kami, guyur jiwa kami dengan hidayah-Mu. Agar jiwa kami ikhlas menuruti tuntunan-Mu. Agar diri ini tegar di saat yang lain terlempar. Agar jiwa ini teguh di saat yang lain runtuh.”

 

“Tuhan, maaf, kami selama ini kami merasa sok sibuk. Padahal Engkaulah yang Maha Sibuk. Kami sering kali telat menghadap-Mu, padahal Engkau tak pernah sekali pun telat memberi kami makan dan minum setiap hari. Kami sering kali lupa menunaikan kewajibanku pada-Mu, padahal Engkau tak pernah lupa menerbitkan mentari di pagi hari. Kami sering lalai mengingat-Mu, padahal Engkau tak pernah sekalipun lalai mempergilirkan siang dan malam. Setiap saat keburukan kami naik disampaikan malaikat-Mu, sementara kebaikan-Mu setiap detik tercurah kepada kami.”

 

“Allah, tidak ada tuhan selain Dia, yang hidup kekal lagi terus-menerus (makhluk-Nya, tidak mengantuk dan tidak tidur……….” (QS. Al-baqarah:255)

 

Sumber : Group Whatsapp “isu KAMMI UM beraksi”

Dari buku “Tuhan, Maaf Kami Sedang Sibuk” yang ditulis oleh Ahmad Rifa’i Rif’an.

 

20 Alasan Saat Wanita Ditanya Kenapa Enggak Pake Jilbab?

19 April 2014 36 komentar

‘Hai anak Adam, Sesungguhnya kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan dan pakaian takwa itulah yang paling baik.’ [Qs. al-A’raaf 26]

Hai nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, Karena itu mereka tidak diganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.’ [Qs. al-Ahzab : 59].

dua ayat diatas merupakan sebuah perintah dari Allah SWT untuk menutup aurat kita. Aurat itu wajib ditutup enggak boleh dibuka-dibuka apalagi dipertontonkan sama yang bukan mahramnya. aurat laki-laki itu dari pusar sampai lutut. seadangkan untuk kaum hawa seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan.

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلاَ يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلاَّ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ

 

Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya; janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) tampak padanya. Wajib atas mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya. (QS an-Nur [24]: 31).

maka dari itu  pakailah jilbab yang syari bukan yang ngetrend. soalnya yang ngetrend belum tentu syari.  namun kalo disuruh pake jilbab alesannya macem-macem kayak gambar meme dibawah ini:

ini kumpulan alesan bagi cewek yang enggan berjilbab. untuk yang belum berjilbab simak aje mungkin ada alesan yang sama kayak perasaan ente….

1374065_421453067990871_1371728162_n

 

1977210_421453074657537_419175609_n

1187191_421453094657535_110854866_n

1017728_421453127990865_2055837398_n

10003894_421453141324197_2110223948_n

 

1187181_421453164657528_225240794_n

1798427_421453171324194_278889540_n

10013256_421453177990860_1298837414_n

1920150_421453211324190_999870254_n

 

532224_421453231324188_1192237734_n

10003894_421453237990854_1767680563_n

1240577_421453257990852_1170983611_n

1925157_421453264657518_1747083786_n

1525137_421453284657516_504038239_n

10009822_421453327990845_1606509000_n

1912097_421453337990844_147841434_n

1932256_421453367990841_403136456_n

1467190_421453374657507_1031053105_n

1960016_421453397990838_1736368346_n

10013962_421453411324170_1860456561_n

 

Giamana sudah ada niatan untuk berjilbab? ane harap tidak cuman niat tapi tindakan real-nya,gak usah takut jelek seorang wanita yang memakai jilbab akan terlihat lebih anggun dan cantik ketimbang yang dibuka-dibuka *basi .Semoga saja setelah membaca postingan ini hati anda tergugah untuk mengenakan jilbab. Amiiin.

sumber pict : Laitul  Masruroh

 

 

 

Hey Mblo, Jadilah Jomblowan dan Jomblowati yang Mulia

18 Februari 2014 Tinggalkan komentar

Jadilah jomblowan dan jomblowati yang Mulia!!

sumber : googling

sumber : googling

1.Impian anak muda setelah lulus studi biasanya adalah segera nikah, punya pasangan yang sah dan merasakan surga dunia. Itu kata mereka.

2.Entah bagaimana ceritanya? pembahasan nikah saat ini menjadi isu yang begitu populer terutama bagi anak muda yang tak setuju dengan pacaran sebelum nikah.

3. Mereka memang tidak pacaran. Tapi saat orientasi pikiran hanya tertuju pada nikah, tak sadarkah bahwa banyak amal lain yang terabaikan?.

4.Banyak yang merasa malu jika umur sudah mapan, belum juga dapat pasangan. Akibatnya nikah kayak kejar setoran dan amal lain ditelantarkan.

5.Tak salah jika kebelet nikah. Hal tersebut adalah sesuatu yang normal. Namun, jangan sampai orientasi hidup untuk ibadah jadi lalai.  Seolah jika kita tidak nikah hidup sudah selesai.

6.Banyak akhirnyajomblo yang tersandera. Belum mampu nikah namun amal lain tak ada. Pikiran diarahkan untuk membuat rencana agar nikah sesegera mungkin.

7. Beruntunglah jomblo yang sadar diri. Bahwa nikah adalah jalan untuk dekat dengan Ilahi. Jika belum dapat pasangan  sibukkan dengan amal silih berganti.

8.Usia muda adalah puncak segala energi. Justru ia pakai untuk sebanyak-banyaknya mengabdi kepada Ilahi. Jangan sampai  tak berdakwah karena terlalu sibuk mencari istri.

9. Jomblo mulia punya agenda kesibukan yang padat. Berpindah dari amal yang satu ke amal yang lain. Tak ada kata nganggur. Maka tak ada kata galau berjamur.

10.Ia tahu bahwa menikah adalah setengah agama. Tapi ia juga paham, bahwa sibuk dalam amal yang lain adalah bagian dari setengah agama yang lainnya.

11. Ia pahami nikah ibarat jam makan siang. Akan datang sesuai jadwalnya. Sambil menunggu jadwal datang maka ia bekerja. Tiba-tiba waktu itu akan datang juga.

12. Perhatikan bagaimana pasien rumah sakit dari pagi sudah tanya tentang jatah makan siang. Sebab mereka tak punya kesibukan selain terkapar diatas ranjang.

13. Jomblo yang nganggur akan selalu bertanya kapan ia nikah? untuk apa? untuk ibadah katanya. Kalau begitu kenapa tidak tilawah banyak tilawah. Itu ibadah juga kan?

14. Kadang kalau jujur, urusan nikah lebih banyak masalah gengsi. Menjadi JOmblo dianggap tidak laku. Gak mutu dan nikah jadi diburu.

15. Padahal sejarah banyak mencatat jomblo-jomblo bermutu. Namanya abadi karena sibuk dalam amal tak kenal henti. Surga pun menanti.

16. Ibnu Taimiyah contoh jomblowan mulia. Tak sempat nikah namun ia adalah mutiara ilmu bagi banyak ulama. Pahala yang mengalir deras baginya.

17. Begitu pula dengan Imam Nawawi. Gelar Muhyiddin “yang menghidupkan agama”. Jomblowan mulia yang banyak keluarkan banyak buku dan segudang karya.

18. Masih banyak contoh lain. Tak inginkah para jomblo mengikuti jejak mereka? Banyak sibuk. Tak ada waktu untuk galau dan gelisah

19.Sesekali galau silahkan. Tapi jomblo yang selalu galau adalah jomblo pecundang. Di dunia tak berarti, di akhirat rugi. Mau?.

20.Jomblo bukan dosa. Yang dosa itu kalau meratapi nasib dan putus asa. Gagal ukir prestasi saat sedang di puncak energi. Umur terbang sia-sia.

21. Setan mendekati jomblo yang nganggur. Digiring kepada rasa penyesalan akan takdir. Sesekali setan ajak tamasya pikirannya tentang pasangan.

22. Allah akan siapkan kejutan spesial untuk jomblo mulia. Yang sibukkan diri dalam amal nyata. Tak dapat pasangan di dunia, di akherat kan bersanding dengan kekasih yang ia suka di surga.

23. Rasul berkata : “Dis surga tak ada yang jomblo (Lajang)”  ini hadist shahih dari Imam Muslim. Cukuplah hadist ini jadi hiburan.

24.Dari sekarang mulai mencatat. Amal apa yang belum dikerjakan. Segera lakukan. Doa untuk nikah, terus panjatkan. Namun tetap dalam kesibukan.

25. Ingat, kewajiban kita lebih banyak daripada waktu tersedia. Mumpung belum direpotkan dengan urusan rumah tangga, banyak-banyakin amal yang lainnya.

26. Kelak saat jodoh datang, merasa tak ada amal yang terutang. Semua amal sudah dikerjakan. Berlanjut dalam amal yang lain yang lebih menantang.

27. Tiap-tiap tahapan ada amalnya. Saat jomblo ada amalnya. saat menikah ada amalnya. Saat menikah ada amalnya. Hidupnya berpindah dari amal yang satu ke amal yang lainnya.

28. Yuk ah yang masih galau karena status jomblonya. Tunjukan bahwa jomblo banyak  karya. Bahkan bisa melebihi yang sudah menikah. Mau coba?.

29. Demikian kultwit tentang JULIA PEREZ (jomblo Mulia penuh prestasi) 🙂 Semoga ada manfaat. Maaf jika  tak berkenan.

sumber : googling

sumber : googling

By : Bendri Jaisyurrahman ( @ajobendri )

 

Happy Islamic New Year 1435H!

5 November 2013 Tinggalkan komentar

salam. wah kagak terasa ya gan kini kita sudah berada di tahun yang baru. Tahun baru hijriyah 1435. Ayuk gan sama-sama mulai tahun baru ini kita hindari kebiasaan-kebiasaan lama / hal-hal yang kurang  bermanfaat pada tahun yang lalu untuk tidak diulangi lagi di tahun  baru ini.dan terus melakukan amalan-amalan kecil namun bernilai besar di mata Allah SWT secara istiqamah, dimulai sejak tahun baru ini dan usahakan dengan niat yang ikhlas karena Allah semoga tahun baru ini  Semoga apa yang tidak tercapai di tahun sebelumnya dapat tercapai di tahun baru ini, semoga apa yang kita impikan dapat terwujud di tahun ini. amiiin.

imagesimages (1)

Baca Juga Gan! :

Poto Bareng Ustadz Subkhi dan Ustadz Salim @STALKER UB 2013

1 November 2013 3 komentar

ijin nge-share nih gan ini about pengalaman pertamax ane bisa poto bareng sama ustadz Subghi Albughury dan ustadz Salim A Fillah. ane kagak nyangka banget bisa poto sama ustadz yang ane suka banget dengan gaya berdakwahnya yang easy listening dan menghibur. waktu itu (29/9)ada acara STALKER 2013 di UB Universitas Brawijya, Malang. ane lupa kepanjangannya STALKER itu apa tapi yang jelas acaranya mengenai tabligh akbar yang disampaikan oleh ustadz Subghi Albughury dan ustadz Salim A Fillah.

Sebulan sebelum datang ke UB ustadz ustadz Subghi Albughury pernah juga diundang untuk mengisi di Kampus ane Universitas Negri Malang namun sayng awaktu itu ane ada acarasehingga anekagak sempet datang untuk ketemu beliau. nah setelah denger kalau ustadz subkhi datang lagi ke Malang di UB ane kagak nyiain kesempatan untuk ketemu beliau dan berharap bisa poto bareng beliau.

Acaranya meriah sekali, tidak hanya ustadz Subghi Albughury dan ustadz Salim A Fillah yang diundang ternyata groupband AWAN X_FACTOR juga trut di undang. setelah ustadz Subghi Albughury dan ustadz Salim A Fillah menyampaikan kajiannya ada sesi poto bareng . setelah berdesak-desakkan akhirnya bisa poto juga bersama ustadz Subghi Albughury dan ustadz Salim A Fillah. nih gan potonya:

812073233812017138

*sebenarnay hasilnya banyak gan. poto yang lainnya ane simpen di hape nexiem ane yang kini di embat maling yang ane ceritai di postingan sebelumnya,belum baca klik disini

COBAAN ITU BERDASARKAN KEDUDUKAN

27 Maret 2013 3 komentar
sumber: googling

sumber: googling

Dari Saad bin abi waqqash, dia berkata: aku bertanya : “wahai rasululluah, siapakah yang paling berat cobaanya?” beliau lalu menjawab,”para nabi, kemudian orang yang paling mulia lalu orang yang paling mulia. Maka seseorang itu diberi cobaan berdasarkan kecukupan agamanya. Jika agamanya kuat maka cobaanya akan semakin berat dan jika agamanya ringan (kurang kuat) maka dia di beri cobaan berdasarkan kecukupan agamanya pula. Cobaan akan senantiasa ada pada seseorang hamba hingga dia membiarkannya berjalan di atas muka bumi selama dia masih melakukan kekeliruan.”

 

HR. IBNU MAJAH (4023), AHMAD (1/172,174 dan 180), AD DARIMI (2/320), IBNU HIBBAN (699-700) dan  AL HAKIM(1/40)

%d blogger menyukai ini: