Arsip

Posts Tagged ‘ISLAM’

[Must See] Masya Allah Inilah Perempuan yang Diperbolehkan Masuk Surga Lewat Pintu yang Ia Suka

24 November 2014 Tinggalkan komentar

Siapa yang tidak mau masuk surga? pasti takkan ada yang menjawab saya. Surga merupakan impian dan dambaan bagi orang orang yang menginginkan kebahagian hidup di akhirat kelak. Tempat dimana segala sesuatu kebahagian terdapat di dalamnya sungguh kita para mahluk-Nya takkan sanggup menghayalkan bagaimana indahnya surga

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Bukhori dan Muslim ada beberapa wanita yang diperbolehkan masuk surga dengan boleh memilih dari pintu mana ia akan memasuki surga. seperti apa wanita yang mendapatkan hak istemewa dari Allah SWT tersebut. mari kita simak bersama sama. Baca selanjutnya…

[Must Read] Kata Kata Hikmah Salahuddin Al Ayyubi

16 November 2014 Tinggalkan komentar

Salahuddin Ayyubi. Apakah agan semua pernah denger dan tau nama salah satu pahlawan muslim dalam perang salib ini? Salahuddin Ayyubi atau Saladin atau Salah ad-Din (Bahasa Arab: صلاح الدين الأيوبي, Kurdi: صلاح الدین ایوبی) (Sho-lah-huud-din al-ay-yu-bi) (c. 1138 – 4 Maret 1193) adalah seorang jendral dan pejuang muslim Kurdi dari Tikrit (daerah utara Irak saat ini). Ia mendirikan Dinasti Ayyubiyyah di Mesir, Suriah, sebagian Yaman, Irak, Mekkah Hejaz dan Diyar Bakr. Salahuddin terkenal di dunia Muslim dan Kristen karena kepemimpinan, kekuatan militer, dan sifatnya yang ksatria dan pengampun pada saat ia berperang melawan tentara salib.  (wikipedia)

di postingan ini ane bukan ingin membahas siapa itu Salahuddin Ayyubi? untuk informasi itu agan bisa dapatkan di wikipedia atau sistus sejarah islam yang lainnya namun, ane akan membagi Baca selanjutnya…

Must be Read! Tuhan Maaf, Kami Sedang Sibuk

2 September 2014 Tinggalkan komentar

Tuhan Maaf, kami sedang sibuk

“Tuhan, maaf, kami sedang sibuk. Kami memang takut neraka, tetapi kami kesulitan untuk mencari waktu untuk mengerjakan amalan yang dapat menjauhkan kami dari neraka-Mu. Kami memang berharap surga-Mu.”

 

“Tuhan,harap maklumi kami, manusia-manusia yang begitu banyak kegiatan. Kami benar-benar sibuk, sehingga kami amat kesulitan menyempatkan waktu untuk-Mu.”

 

“Tuhan, harap maklumi kami, hamba-hamba-Mu yang begitu padat rutinitas, sehingga kami sangat kesulitan mengatur jadwal untuk menghadap-Mu.”

 

“Tuhan, kami sangat sibuk, jangankan berjamaah, bahkan munfarid pun kami tunda-tunda. Jangankan rawatib, zikir, berdoa, tahajud, bahkan kewajiban-Mu yang lima waktu saja sudah memberatkan kami. Jangankan puasa senin-kamis, jangankan ayyamul bidh, jangankan puasa Nabi Daud, bahkan puasa Ramadhan saja kami sering mengeluh.”

 

“Tuhan, maafkan kami, kebutuhan kami di dunia ini masih sangatlah banyak, sehingga kami sangat kesulitan menyisihkan banyak, sehingga kami kesulitan menyisihkan sebagian harta untuk bekal kami di alam abadi-Mu. Jangankan sedekah,jangankan jariah, bahkan mengeluarkan zakat yang wajib saja sering kali terlupa.”

 

“Tuhan, maafkan kami, kekayaan kami belumlah seberapa, kami masih perlu banyak menabung, sehingga kami tidak bisa menyisihkan sebagianrezeki dari-Mu untuk memperjuangkan agama-Mu.”

 

“Tuhan, maafkan kami, kami tidak sempat untuk bersyukur pada-Mu. Jiwa kami beitu rakus. Kami tak berujung puas dengan nikmat-Mu, sehingga kami kesulitan mencari-cari karunia-Mu yang layak kami syukuri.”

 

“Tuhan, maafkan kami orang-orang sibuk. Bahkan kami kesulitan mencari waktu untuk mengerjakan amalan yang dapat menjauhkan kami dari neraka-Mu.” Kami hampir tak ada waktu untuk mencari bekal menuju surga-Mu.”

 

“Tuhan, urusan-urusan dunia kami amatlah banyak. Jadwal kami masih amatlah padat. Kami amat kesulitan menyempatkan waktu untuk mencari bekal menghadap-Mu. Kami masih belum bisa meluangkan waktu untuk khusyuk dalam rukuk, menyungkur sujud, menangis, mengiba, berdo’a, dan mendapatkan jiwa sedekat mungkin dengan-Mu.”

 

“Tuhan, tolong, jangan dulu Engkau menyuruh Izrail untuk mengambil nyawa kami, karena kami masih terlalu sibuk.”

 

“Tuhan, maaf, kami terlalu sibuk. Padahal Engkau memerintahkan kami berwudhu untuk membasuh wajah kami yang telah penat memikirkan dunia. Padahal Engkau meminta kami bertakbir ketika jiwa kami terasa letih menggapai cita. Padahal Engkau perintahkan kami bersujud untuk merenggangkan pundak kami yang telah letih memikul amanah.”

 

“Tuhan, maaf, selama ini kami terlalu sibuk. Kami terlau sombong kepada-Mu, seolah kami tak membutuhkan-Mu, mohon cahayai hati kami, guyur jiwa kami dengan hidayah-Mu. Agar jiwa kami ikhlas menuruti tuntunan-Mu. Agar diri ini tegar di saat yang lain terlempar. Agar jiwa ini teguh di saat yang lain runtuh.”

 

“Tuhan, maaf, kami selama ini kami merasa sok sibuk. Padahal Engkaulah yang Maha Sibuk. Kami sering kali telat menghadap-Mu, padahal Engkau tak pernah sekali pun telat memberi kami makan dan minum setiap hari. Kami sering kali lupa menunaikan kewajibanku pada-Mu, padahal Engkau tak pernah lupa menerbitkan mentari di pagi hari. Kami sering lalai mengingat-Mu, padahal Engkau tak pernah sekalipun lalai mempergilirkan siang dan malam. Setiap saat keburukan kami naik disampaikan malaikat-Mu, sementara kebaikan-Mu setiap detik tercurah kepada kami.”

 

“Allah, tidak ada tuhan selain Dia, yang hidup kekal lagi terus-menerus (makhluk-Nya, tidak mengantuk dan tidak tidur……….” (QS. Al-baqarah:255)

 

Sumber : Group Whatsapp “isu KAMMI UM beraksi”

Dari buku “Tuhan, Maaf Kami Sedang Sibuk” yang ditulis oleh Ahmad Rifa’i Rif’an.

 

Akhi Ukhti Gabung Komunitas ODOJ One Day One Juz Yuk!

4 Mei 2014 3 komentar

Semangat pagi kawan. pagi yang cerah untuk kita semua.  *cek kalender oh tanggal 4 Mei 2014. ada acara besar nih di Masjid Istiqlal. bukan? bukan untuk ngerayain ultah ane *heh -_- . tapi hari ini ODOJ One Day One Juz ada Grand Launching yang pertama *prok…prook…prokkk *tepuk jidat  tangan.

Agan dan agan wati udah tau ODOJ ? atau ada diatara kalian yang sekarang jadi ODOJer? sungguh nikmat lo ternyata jadi ODOJer. Ane sendiri gabung ODOJ kurang lebih 3 bulan lalu jadi sudah 3 kali khatam quran *alhamdulillah 🙂 .  dan alhamdulillah sekarang masih tergabung di komunitas ODOJ472 via Wassap.

gg

 

Mungkin masih ada yang bingung ODOJ itu apa sih? jadi gini gais  One Day One Juz ( ODOJ ) adalah program yang diinisiasi oleh para Alumni Rumah Qur’an untuk memfasilitasi dan mempermudah kita dalam tilawah Al-Qur’an dengan targetan 1 juz sehari. Dengan memanfaatkan Instant Messager, tilawah 1 juz sehari jadi lebih menyenangkan dan lebih termotivasi.

dalam bertilawah di ODOJ ada metodenya yaitu :

1. Grup beranggotakan 30 orang.

Tiap anggota bertugas tilawah 1 juz per hari, dimulai dair nomor juz sesuai nomor urut pada daftar absen. Kemudian dilanjutkan ke juz berikutnya esok harinya.

2.Sistem Lelang Juz.

Jika ada anggota berhalangan, harus segera dilaporkan agar tilawahnya dapat dilelang untuk diselesaikan oleh anggota lainnya yang bersedia

3.Sistem Penanggalan Kholas

Waktu yang digunakan untuk sistem kholas adalah bersifat fleksibel, dapat menggunakan sistem Masehi dan Hijriyah, sesuai kesepakatan dari masing-masing grup dalam berkomitmen menyelesaikan target tilawahnya.

Target Khataman Al Quran.

Grup akan khataman Al Quran 1 kali perhari, dan secara personal khotam dalam sebulan.

 

untuk grup WA ane ODOJ 472 mempunyai peraturan  ketika ngODOJ. seperti ini :

 

 

131218_hn_onedayonejuz

 

Jangan sampai syetan menertawakanmu lantara kelalaianmu beribadah kepada Rabbmu

 

1.Kalau sibuk jadwalkan. Kalau senggang segerakan. Insya Alloh Kholas (Rampung)!

2.Kalo Kholas segera lapor ke partner atau langsung ke grup.

3.Mohon info perkembangan tilawahnya ya, berapapun yang sudah dibaca.

4.Ingat molornya antum (anda) berarti secara tidak langsung mendzolimi saudara antum.

5, sistem waktu sudah dimajukan dan lelangan di hapus

6.Yuk jadi grup ODOJ teladan dengan khatam grupnya sebelum pukul 18.00

7. Bismillah semangat semoga tambah semangat dan istiqomah.

ini screenshootnya ODOJ472 :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

 

gimana gan minat gabung ODOJ? gampang sekali caranya  bisa lewat online kok klik saja www.onedayonejuz.org terus daftar deh! gampang bukan!

Dari Abu Amamah ra, aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Bacalah Al Qur’an karena sesungguhnya ia akan menjadi syafa’at bagi para pembacanya di hari kiamat”( H.R Muslim )

BkyHfFrCMAAoURU

 

Baca Juga Nawak :

20 Alasan Saat Wanita Ditanya Kenapa Enggak Pake Jilbab?

19 April 2014 36 komentar

‘Hai anak Adam, Sesungguhnya kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan dan pakaian takwa itulah yang paling baik.’ [Qs. al-A’raaf 26]

Hai nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, Karena itu mereka tidak diganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.’ [Qs. al-Ahzab : 59].

dua ayat diatas merupakan sebuah perintah dari Allah SWT untuk menutup aurat kita. Aurat itu wajib ditutup enggak boleh dibuka-dibuka apalagi dipertontonkan sama yang bukan mahramnya. aurat laki-laki itu dari pusar sampai lutut. seadangkan untuk kaum hawa seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan.

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلاَ يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلاَّ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ

 

Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya; janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) tampak padanya. Wajib atas mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya. (QS an-Nur [24]: 31).

maka dari itu  pakailah jilbab yang syari bukan yang ngetrend. soalnya yang ngetrend belum tentu syari.  namun kalo disuruh pake jilbab alesannya macem-macem kayak gambar meme dibawah ini:

ini kumpulan alesan bagi cewek yang enggan berjilbab. untuk yang belum berjilbab simak aje mungkin ada alesan yang sama kayak perasaan ente….

1374065_421453067990871_1371728162_n

 

1977210_421453074657537_419175609_n

1187191_421453094657535_110854866_n

1017728_421453127990865_2055837398_n

10003894_421453141324197_2110223948_n

 

1187181_421453164657528_225240794_n

1798427_421453171324194_278889540_n

10013256_421453177990860_1298837414_n

1920150_421453211324190_999870254_n

 

532224_421453231324188_1192237734_n

10003894_421453237990854_1767680563_n

1240577_421453257990852_1170983611_n

1925157_421453264657518_1747083786_n

1525137_421453284657516_504038239_n

10009822_421453327990845_1606509000_n

1912097_421453337990844_147841434_n

1932256_421453367990841_403136456_n

1467190_421453374657507_1031053105_n

1960016_421453397990838_1736368346_n

10013962_421453411324170_1860456561_n

 

Giamana sudah ada niatan untuk berjilbab? ane harap tidak cuman niat tapi tindakan real-nya,gak usah takut jelek seorang wanita yang memakai jilbab akan terlihat lebih anggun dan cantik ketimbang yang dibuka-dibuka *basi .Semoga saja setelah membaca postingan ini hati anda tergugah untuk mengenakan jilbab. Amiiin.

sumber pict : Laitul  Masruroh

 

 

 

Itu Adalah Allah SWT………..

19 Februari 2014 Tinggalkan komentar

Sekedar mengingatkan…..

sumber : Googling

sumber : Googling

Pernahkan saat kau duduk santai dan menikmati harimu, tiba-tiba terbersit dalam pikirmu ingin berbuat sebuah kebaikan untuk seseorang?

Itu adalah Allah SWT yang sedang berbicara denganmu dan mengetuk pintu hatimu (QS. An-Nisa’:114, QS. Al-Baqarah:195, Al-Qasas:77).

Pernahkah saat kau sedang sedih, kecewa tetapi tidak ada orang di sekitarmu yang dapat kau jadikan tempat curahan hati?

Itu adalah Allah SWT yang sedang rindu padamu ingin agar kau berbicara pada-Nya (QS.Yusuf:86)

Pernahkah tanpa sengaja kau memikirkan seseorang yang sudah lama tidak bertemu, tiba-tiba orang tersebut muncul, atau kau bertemu dengannya, atau kau menerima telepon darinya?

Itu adalah kuasa AllaHh SWT yang sedang menghiburmu. Tidak ada yang namanya kebetulan.(QS.Ali Imron:190–191)

Pernahkah kau mendapatkan sesuatu yang tidak terduga, yang selama ini kau inginkan tapi rasanya sulit untuk didapatkan?

Itu adalah Allah SWT yang mengetahu dan mendengar suara batinmu serta hasil dari benih kebaikan yang kau taburkan sebelumnya (QS.At-Talaq:2–3)

Pernahkah kau berada dalam situasi yang buntu, semua terasa begitu sulit, begitu tidak menyenangkan, hambar, kosong bahkan menakutkan?

Itu adalah saat Allah SWT mengizinkan kau untuk diuji dan Allah SWt ingin mendengar rintihan serta doamu agar kau menyadari akan keberadaan-Nya. Karena DIA tahu kau sudah mulai melupakan-Nya dalam kesenangan (QS.Muhammad: 31, QS. As-Sajdah:21)

Jika kau peka, akan sering kau sadari bahwa Kasih dan Kuasa Allah SWT selalu ada disaat manusia merasa dirinya tak mampu. Apakah kau pikir tulisan ini hanya iseng terkirim padamu? TIDAAAKK!!! sekali lagi, TIDAAK ADA YANG KEBETULAN….

beberapa menit ini tenangkanlah dirimu, rasakan kehadiran-Nya. Dengarkan suara-Nya yang berkata “Jangan Khawatir, AKU disini bersamamu” (QS:Al-Baqarah:214, QS.Al-Baqarah: 186)

Copied from Group WA #ODOJ472 Akh Yahya

Yuk Biasakan Salam 4 Jari #R4BIA

17 November 2013 4 komentar

salam. nawak, mungkin beberapa diantara nawak tahu apa itu R4BIA? atau malah masih awam seperti yang ane alamin ini.

poto propil

poto propil

ane pertama kenal atau lihat R4BIA lewat sebuah poto propil dari salah seorang akhi di twitter ane liat tuh propil ada semacam sisipan gambar kecil yang bergambar  jari tangan yang menunjukkan empat jari dan berwarna hitam dengan backgraound warna kuning yang bertuliskan R4BIA. pertama ane gak terlalu heran namun beberapa hari setelah itu ane banyaak menjumpai gambar yang serupa. timbul perasaan pengen tau tentang gambar4 jari tersebut.

index

setelah ane searching di google ternyata R4BIA merupakan

R4BIA adalah simbol kebebasan
R4BIA adalah lahirnya sebuah gerakan baru untuk kebebasan dan keadilan
R4BIA adalah lahirnya dunia baru
R4BIA adalah kembalinya umat Islam ke panggung dunia
R4BIA berarti keadilan, kebebasan dan hati nurani
R4BIA adalah tempat di mana nilai-nilai yang disebut Barat runtuh
R4BIA berarti para pahlawan Mesir yang menjadi bebas dengan mati
R4BIA adalah Mesir, Suriah, Palestina dan seluruh geografi Islam
R4BIA adalah nama dari orang-orang yang bangun semua dunia Islam dengan kematian mereka
R4BIA adalah tempat orang-orang yang menunjukkan kematian adalah kebangkitan

dan masih banyak lagi selebihnya kunjungi www.r4bia.com

 

setelah ane baca di situs resmi r4bia ane sekarang paham bahwa r4bia disimbolkan dengan simbol empat jari yang di gunakan untuk mengenang markas para demonstrans Pro Mursi di Rabi’ah yang telah dihancurkan oleh tentera junta.

demonstrans mesir

demonstrans mesir

sedangkan untuk Tujuan avatar simbol #R4BIA dipakai oleh penyokong Morsi/Mesir di media sosial seperti facebook dan twitter sebagai bentuk solidariti dan kepedulian terhadap apa yang berlaku di Mesir. Selain menimbulkan kesedaran orang ramai supaya lebih cakna mengenai krisis di Mesir sekarang ini. (https://www.facebook.com/DmsSweetie/posts/564933660208582)
Recep Tayip Erdogan

Recep Tayip Erdogan

maka dari itu untuk nawak yang merasa hati kecilnya tergetar melihat para demonstran yang tanpa ampun di bantai pemerintahnya sendiri, maka dari mari mulai sekarang kita biasakan untuk menyebarkan, menggunakan  simbol-simbol ini sebagai rasa solidaritas dan persaudaraan yang tinggi kepada mereka yang di bantai di Mesir.

 

mungkin yang dulunya kalo narsis di poto dengan mengangkat jempol bisa diganti dengan mengangkat 4 jari. seperti yang mulai ane lakukan sekarang. dan jangan lupa kita ber do’a untuk keselamatan saudara-saudara kita yang tengah berjuang disana. amin Ridho Allah slalu meyertai kalian, saudaraku!

 

 

yuk kita ber-R4BIA

yuk kita ber-R4BIA

 

baca juga, nawak :

%d blogger menyukai ini: