22 Februari 2015 pukul 18.54 ide tersebut datang begitu tiba-tiba. Ketika salah seorang temen sunda ane A’ Agus pengen melaksanakan hajatnya untuk bisa nge-trip ke Paralayang. Memang paralayang merupakan salah satu wisata yang banyak diminati oleh pemuda pemudi masa kini untuk menghabiskan malam dan dini hari mereka diatas Gunung Banyak dengan temen, sahabat, calon istri, calon mertua hahaha 😀 yang terakhir becanda gan.

PANO_20150221_053329[1]

Salah satu daya tarik lain wisata paralayang selain muter muter diatas kota Batu menggunakan layang-layang 🙂 yaitu pemandangananya yang wow gaes. Kita bisa menikmati view kota Batu dan Malang yang saik tentunya dari atas Gunung Banyak. Kalo pas siang sih viewnya biasa aja tapi pas malem dan dini hari beehh.. aje gile sangar, saik, wonderful banget gaes. Kelip kelip lampu kota batu dan sekitarya itu loh yang menambah kesan kerennya.

Dengan rencana yang sedikit mendadak, kita berlima , ane, akang Agus, Akang Bagus, Akang saif, dan satunya mas taufik harus rela memangkas waktu tidur dan bangun jam 2 pagi untuk bisa qiyamul lail dahulu sebelum meluncur ke Paralayang. Jam 02.25 tet kita semua berangkat dengan awan kinton   naik tiga buah sepedah motor. Dinginnya angin malem itu tidak mengurangi semangat ane dan yang lain untuk terus menggeber sepedah motor diatas jalanan menuju Kota Batu yang pagi itu masih sangat sepi.

IMG_20150221_050722[1]

Setelah sempet salah jalan karena akang Bagus sebagai guide lupa rutenya, serta sempet juga di tengah perjalanan di stop bapak bapak bermantel hitam. Pertama agak keder juga kirain mau apa? Ternyata nawarin kamar villa :). Jam 03.40 akhirnya sampai juga di Gunung Banyak seteah sebelumnya harus membayar retribusi karcis Rp.5.000 ditambah Rp.5.000 untuk biaya parker.

Setelah itu kami bergeser ke tempat orang orang melakukan lompat bunuh diri untuk terjun payuing soalnya, ditempat tersebut kita bisa menonton view Kota Batu dan sekitarnya dengan warna warni lampu yang menghiasi tanpa ada gangguan dari pohon pohon pinus. Satu jeperetan awal untuk mengabadikan pemandangan yang indah ini. Kemudian berlanjut ke jepretan kedua ketiga dan seterusnya.2015221044953[1]

Ketika adzan subuh menggema di Kota Batu sebagai pemuda muslim yang baik kami berlima menunaikan ibadah sholah fardhu subuh di musholla yang masih dalam kawasan wisata Omah Kayu atau Paralayang. Setelah itu dilanjut duduk manis ketempat semula untuk menunggu terbitnya sang mentari. Beberapa puluh menit kemudian barulah nampak sebersit cahaya dari arah timur. Sembari menunggunsun rise seperti kebanyakan pemuda sekarang lakukan yaitu potret sana potret situ, potret ini potret itu, ditambah satu lagi biar afdol yaitu selfie dengan tongkat narsis bekal dari kontrakan dengan berbagai pose dan gaya.

Tidak hanya kami berlima yang ingin menikmati pemandangan indah ini. Ada banyak kelompok pemuda pemudi yang juga sibuk potrat potret untuk mendapatkan hasil jepetan yang oke dengan kamera smartphone mereka bahkan ada yang membawa kamera DSLR. Sunrise pun tiba secepatnya pencet kamera langsung jepret denan berbagai mode dan angle yang berbeda.

C360_2015-02-21-03-48-12-951[1]

Sekitar pukul 06.00 kami berlima memutuskan untuk kembalike Kota Malang karena ada beberapa dari kami ada banyak agenda pagi itu. Ada banyak hal yang ane dapetin dari short trip kali ini mulai dari pemandangan yang nais banget  sampai flu akibat terpaan udara dingin sewaktu melaju diatas jalanan Kota Batu  dan angin dingin yang lumayan  di atas Gununug Banyak namun walaupun demikian ane sangat senang dengan short trip kali ini.

HASil JEPRETAN YANG LAIN:

5 tanggapan untuk “SHORT TRIP: Menikmati  Indahnya Kota Batu dan Sekitarnya Ketika Pagi Buta Dari Atas Gunung Banyak

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )