ramadhan 1433 H.

SUMBER: GOOGLE

Assalamualikum wr.wb, Tidak terasa ya, lurd!, 9 hari sudah kita menahan lapar dan dahaga kita di bulan ramadhan yang suci ini, 8 hari itu kalau yang puasanya mulai hari jum’at tapi untuk yang puasa mulai hari sabtu kan baru 3 hari ya enggak? He…he..he…, memang sih di negara kita ini terdapat perbedaan dalam penetapan awal ramadhan 1433 H, pemerintah berdalih bahwa awal ramadhan 1433 H jatuh pada tanggal 21 juli 2012 sama seperti  hasil sidang istbat kemarin, walaupun demikian banyak juga ormas islam yamg lain menetapkan awal ramadhan  1433 H mereka  pada tanggal 20 juli 2012 untuk mulai puasa.

Untuk ane sendiri nih’ lurd! Mulai puasa sejak jum’at kemaren soalnya ane kan bersekolah  di sekolah muhammadiyah  yang sudah jelas-jelas  tanggal 20 juli 2012 mulai awal puasa, jadi ane harus puasa tanggal 20 juli 2012 dech di kampong ane juga (kenongosari-red) juga terdapat perbedaan  dalam memulai awal puasa, untuk warga muhammadiyah sudah sangat jelas bahwa hari jum’at mulai berpuasa sedangkan untuk warga NU ini nih yang terdapat perbedaan 2 kubu, ada yang puasa pada hari jum,at layaknya warga muhammadiyah ada juga yang ikut-ikut pemerintah berpuasa hari sabtu, namun Alhamdulillahnya nih,lurd! dalam perbedaan awal puasa tersebut tidak menimbulkan konflik sesame warga . Tapi kalau ane pikir-pikir nih, lurd! enggak apa-apa sih, mau puasa jum’at ataukah sabtu bahkan ahad sekalipun karena agama itu kan sebuah keyakinan selagi punya dasar yang kuat dan jelas juga  punya ahli dalam ilmu(hisab/ru’yat-red) demikian ya nggak papa.

SUMBER: GOOGLE

Dari pada kisruh masalah penetapan awal puasa lebih baik kita instropeksi diri, apakah puasa yang kita lakukan  hari ini bakal diterima oleh Allah SWT apa tidak ? soalnya kita bakal rugi dong, sudah menahan lapar dan dahaga seharian, kalau puasa kita tidak diterima oleh Allah SWT.  Oleh karenanya dalam bulan yang penuh berkah ini tangkap semua kebaikan yang ada (kayak iklan axis aja, hap! kwkkwkwk) dan yang paling penting jangan lewatkan waktu luang untuk berbuat yang kurang bermanfaat misalnya main petasan, main PS, warnet karena ane lihat-lihat dibulan ramdhan ini omset para penjual petasan meningkat begitu juga sama rental PS dan warnet, yang setiap baru buka sudah penuh dipadati orang-orang. Dari pada berbuat demikian lebih baik kita isi dengan hal-hal yang agamis seperti tadarus, hafalan do’a ataupun surat,jika kita berbuat  baik di bulan yang penuh ampunan ini insya Allah, Allah akan melipat gandakan pahala kita begitu juga  sebaliknya makanya lurd! Perbanyak hari-hari kita dengan ibadah, dengan begitu Insya Allah puasa kita bakal diterima oleh Allah SWT, amin….!!!.

SUMBER: GOOGLE
SUMBER: GOOGLE

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s