Tutorial Install Dual Boot di Virtual Box

Assalamualaikum gan,selamat sore.. kali ini ane mau berbagi ilmu tentang tutorial install dual boot di virtual box, tutorial ini akan membahas tentang bagaimana install dual boot windows dan linux pada mesin virtual box, mungkin bagi agan-agan yang masih bingung dengan apa itu virtual box?atau mungkin yang baru denger nama aplikasi ini? jadi gini gan virtual box adalah perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi “tambahan” di dalam sistem operasi “utama” (wikipedia).  gimana gan udah ngerti? jadi sederhanya gini, agan membuat sebuah sistem operasi baru di PC agan, jadi dapat dikatakan agan mempunyai 2 sistem operasi dalam 1 PC dan dapat berjalan bersamaan, kok bisa gan? ya memang begitu fungsinya untuk virtualisasi. kembali ke dual boot tadi, jadi disini ane akan berbagi tentang install dual boot pada mesin virtual box, tutorial dual boot disini lebih ke install windows terlebih dahulu baru kemudian install linux. kalo dibalik bisa nggak gan? bisa, tapi beda step dengan tutorial kali ini, karena menurut ane dual boot dengan cara ini lebih simpel dan nggak ribet, maklumlah gan ane masih newbie :D.

500x_dual_boot_splash
sumber : googling

langsung saja gan, ane bagi ilmu tentang tutorial ini, tapi disini ane nggak akan menulis panjang lebar,maklumlah gan panjang banget soalnya, bisa-bisa agan sampe tidur pas waktu baca ni tutorial, hehe..nggak gan bercanda, agan cukup download file tutorial nya di link dibawah ini:

https://drive.google.com/file/d/0BxWTcyImQ26QalA1YmNUeXc4WDA/view?usp=sharing

source :

Home

ISE!

oke gan, monggo disedot dan dinikmati

semoga bermanfaat

(AA)

Satu tanggapan untuk “Tutorial Install Dual Boot di Virtual Box

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y