Beranda > i-GUL > Foto Viral yang Banyak Menyentuh Hati Netizen, Seorang Wanita Tengah Memberi Makan dan Minuman Kepada Balita Nigeria yang Kurus Kering

Foto Viral yang Banyak Menyentuh Hati Netizen, Seorang Wanita Tengah Memberi Makan dan Minuman Kepada Balita Nigeria yang Kurus Kering

Picture12

Sumber Gambar: dailymail.co.uk

Selasa,16 Februari 2016. Beberapa hari terakhir banyak netizen dikejutkan dengan beredarnya foto secara viral di beberapa media sosial sekaligus membuat para netizen yang melihat foto tersebut menjadi merasa tersentuh atau bahkan menitikan air mata. Bagaimana tidak? foto yang di ambil di negara Nigeria tersebut memperlihatkan seorang wanita berambut pirang sedang memberikan makanan dan minuman kehidupan seorang bocah balita yang badannya kecil kurus kering tidak terawat dengan kondisi yang memperihatinkan.

Dalam situs dailymail.co.uk diketahui bahwa nama wanita tersebut yaitu Anja Ringgren Loven, seorang aktifis sosial  yang tergabung dalam grup African Children’s aid and Development Foundation. Anja rela menjual harta bendanya dan tinggal di Nigeria untuk menyelamatkan penderitaan anak-anak di Nigeria. Dikutip dari Jagoberita  dalam akunnya Anja mengaku dirinya sudah tinggal 3 tahun di Nigeria dan melihat sangat banyak anak-anak seperti itu kondisinya dengan jumlah yang banyak.

Diketahui pula nama anak dalam foto tersebut yaitu Hope. Hope merupakan Bocah balita Nigeria yang ditinggal mati oleh keluarganya. Banyak warga Nigeria mengatakan bahwa Hope ini memiliki ilmu hitam alias dukun sehingga banyak orang tidak perduli dengan keadaannya. Kondisi Hope sangat memilukan ketika ia telanjang bulat memperlihatkan badan kurus serta perutnya juga penuh dengan cacing akibat hidup dari sisa-sisa makanan dan minuman yang dilemparkan kepadanya oleh orang yang lewat selama delapan bulan.

Beruntunglah, ketika Hope tengah berkeliaran dijalanan pada tanggal 30 januari 2016 dengan kondisi telanjang. Ia ditemukan oleh Anja Ringgren Loven seorang wanita Denmark yang tinggal di Nigeria. Kemudian dia diberi makan dan minuman. Dan selanjutnya Hope dirawat untuk dapat hidup dengan layak oleh Anja.

2

Sumber Gambar: dailymail.co.uk

Foto diatas juga mengajarkan kita untuk selalu bersyukur dengan kehidupan yang telah kita miliki. Sebab masih banyak orang diluar sana yang masih menderita dengan kekurangan yang ada. Masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan kita. Jangan menyepelekan kehidupan yang saat ini kita miliki bisa jadi itu merupakan impian dari orang lain.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: