Beranda > cerita ane > ERORRRR!!!!!

ERORRRR!!!!!

            Hanif begitulah keluarga dan orang-orang memanggilku. Aku adalah seorang anak yang suka sama hal-hal yang berbau tekhnologi aplagi masalah handphone. Aku mempunyai hobi mengotak-atik handphone karena bagiku tanpa handphone suasana seakan hampa. Karena kecintaanku pada handphone sangat berlebihan, aku mempunyai  kebiasaan burukku yang selalu menggunakan handphone lebih dari kemampuannya mulai dari memainkan lagu atau biasa disebut Mp3, pernah suatu malam sebelum tidur aku memutar mp3hingga ketiduran dan mp3 masih menyala sampai pagi hari, serta kebiasaan buruk yang lainnya seperti  nge-game hingga low battery, menggonta_ganti sim card saat akan mulai OL (online) dan yang paling parah adalah OL yang tak kenal waktu.

sumber : googling

Kebiasaan OL  yang tak kenal waktu semakin parah, ketika aku mulai duduk di bangku kelas 8 smp. Disitulah aku mengorek informasi tentang situs-situs game dan mp3 yang terlengkap, kebetulan banyak teman –temanku yang juga hobi OL maka aku tidak mengalami kesulitan dalam mencari informasi tentang  situs-situs tersebut.

Bagaikan “sekali merengkuh dayung dua, tiga pulau terlampaui” aku bertugas mencari informasi tentang situs game tersebut, tak disangka kakakku yang bernama Hamas juga menanyakan tentang bagaimana OL secara gratis tanpa mengeluarkan pulsa sepeserpun kepada teman sekolahnya. Dari kebiasaan burukku itu, aku mulai berani membohongi ibuku yang selalu memarahiku  ketika ketahuan sedang asyik  mengotak-atik hp didalam kamar.
“hayoo……. Maen hp terus, ingat bentar lagi kamu mau ujian, jangan maen hp saja” tegur ibuku saat memergoki aku saat asyik nge-game.
“tiiiii……dakk kok bu, ini Cuma mau bales sms dari teman aku” jawabku sambil gemetar karena takut ketahuan kalau sedang nge-game
Padahal pada saat itu  aku sedang maen game real football 2009. karena ibuku tidak mengerti tentang istilah game,OL, dan mp3 jadi saya merasa agak tenang, dan tidak kesulitan dalam membohongi ibu saya .

sumber : googling

Ujian semester tinggal seminggu lagi kebiasaan burukku tak juga hilang. Saat belajar di kamar, dan seperti biasa sebelum membuka buku, aku men-download game teranyar, yang jadi permasalahannya, ketika akan OL aku selalu mengganti sim card satu dengan sim card yang laen. Karena sim card tersebut  lebih mudah dan murah untuk browsing dan men-download game. Akibatnya aku jadi sulit untuk di hubungi oleh kak Cahya, kakakku yang ada di luar kota.
“dik,kemaren malem hpnya gak aktif kenapa? Kamu ganti sim card ya?” Tanya kakakku dengan rasa curiga.
“tidak mbak, memang ponselku lagi nge-drop kemaren malem” jawabku dengan berbohong

Akhirnya ujian semester  telah usai, kini aku bebas untuk OL sepuasnya. Hari itu aku berniat untuk men-download lagu bondan dan fade2black Ya Sudahlah yang saat itu lagi nge-hits dan game moto GP yang lagi ngetren di kalangan gamer.seperti biasa secara otomatis aku mengganti sim card, dengan cepat jari jemari ku memencet tombol yang ada di ponsel. Dan OL pun ku mulai .

Setelah puas bermaen di dunia maya . aku mengganti sim card lagi karena aku takut nanti diomeli sama kakakku . Namun ada keanehan pada hpku ketika diaktifkan malahan mati begitu secara terus-terusan.ERROR!!!! itulah yang terlintas dalam pikiranku pada waktu itu , jantungku berdetak dengan kencang, seluruh tubuhku gemetaran dan keringat ku membasahi badanku.”bagaimana kalau aku dimarahi?”pikirku dalam hati .

sumber : googling

Saat pikiranku kacau balau bagaikan menangkap angin, entah setan mana yang membisik kepadaku  akhirnya aku menemukan ide licik agar aku tak kena marah, yaitu dengan hp tidak aku aktifkan, biar kak Hamas saja yang meng-aktifkan,nanti aku tuduh dia yang merusakkan hp-nya.ide licik ku pun berjalan dengan sempurna.
“kak,hp-nya kamu apakan? Kok bisa kayak gini…?”tuduh ku dengan licik.
“mana aku tahu??aku kan baru pulang sekolah, tadi kamu kan yang mengotak-atik hp ini!!! Jangan menuduh sembarangan!!!, ngaku aja, kamu kan yang merusakkannya?”ujar kak Hamas sambil menunjuk muka ku.
“maaf ya kak,sebenarnya aku yang merusakkannya,karena takut dimarahi aku menuduh kakak.”jawabku dengan rasa sesal.

Yang jadi pokok permasalahan bukan rusaknya hp,tapi karena kakakku yang di luar kota akan pulang karena ada keperluan yang sangat penting.
“Hanif,kakakmu sms,jadi pulang atau tidak?”perintah ibuku.
“Aduh,gimana nih? Hp ku kan lagi ERROR!!! Gak bisa dibuat sms” ujarku dalam hati.
“kakak pasti pulang kok bu,dia kan ada keperluan penting disini”jawabku dengan berbohong.
“tapi,jangan lupa di sms dulu!!”kata ibuku mengingatkan.
“ya bu, nanti aku sms.”jawabku dengan nada pasrah.

Allahu akbar…Allahu akbar….suara adzan isya’ mulai berkumandang,belum juga ada tanda bahwa kakakku akan pulang,dan aku juga belum mengirimkan sms. Ibuku mulai curiga melihat tingkahku yang aneh.
“kamu kenapa,Nif ? kok kelihatannya resah?”Tanya ibuku dengan rasa curiga.
“tidak apa-apa kok bu, Cuma resah aja kakak kok belum pulang”jawabku sambil menggaruk-garuk kepala.
“O….begitu, kakakmu sudah kamu sms?”Tanya ibuku lagi.
“sudah bu,dari jam 5 tadi.”ujarku

Saat yang dinantikan telah tiba tepat pukul 8 malam, “Assalamualaikum…” ucap kakakku sesaat tiba di rumah. Karena merasa takut aku pura-pura tidur, agar tak kena marah .
“ bu, dari tadi  saya sms kok gak ada yang bales!” Tanya kakakku dengan kesal
“ lho… bukannya tadi sudah di sms sama adik mu” jawab ibu yang tak mengerti
“ gak ada sms kok bu malahan aku yang sms” tegas kakku
“ jadi adikmu tidak kirim pesan padamu? Padahal ketika ibu Tanya katanya sudah disms.
“Gak  ada kok bu, apa mungkin hp rusak ya bu?”Tanya kakakku seolah curiga
“entahlah, coba di cek sana!” suruh ibu

Akhirya kakak menuju kamarku dan memandangiku yang pikirnya mungkin sudah tidur, padahal aku belum tidur karena resah memikirkan handphone itu.
“bu kayaknya hanphone-nya hanif eror” teriak kak heri ketika melihat kondisi handphone-ku yang nyala mati terus menerus.

sumber : googling

Karena sudah terlalu larut semua tidur. Adzan subuh berkumandang, kemudian aku bangun untuk mengambil air wudhlu dan sholat berjamah dengan kak heri. Tanpa diduga setelah sholat kak heri bertanya padaku tentang hp itu
“”hp-nya kok bias kayak gini kamu apakan?”Tanya kak heri dengan nada marah
Bak kesambar petir di siang bolong aku dengan rasa takut menjawab pertannyaannya.
“itu kak tadi sim card-nya say ganti dan tiba-tiba langsung kayak gitu”jawabku dengan lirih.

Keesokan harinya kak heri akan berangkat  ke Surabaya untuk berkerja kembali  dan hp-ku dibawa olehnya.
“sudah , hp-mu kubawa, nanti bila ada rezeki akan kuperbaiki” kata kak heri yang sedikit membuat lega hatiku
“ya….kak gak apa apa bawa saja hp itu!” jawabku dengan perasaan yang tidak rela.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Akhirnya kini hari-hariku tanpa ditemani sebuah handphone. Dan kini aku menyesal telah menggunakan handphone diluar batas kemampuannya, dan juga perasaan sedih karena telah  membohongi ibuku
“bu…. Aku minta maaf  karena aku banyak membohongi ibu. Mungkin ini karma bagiku karena membohongi ibu” pintaku sambil memeluk ibuku
“ baiklah ibu maafkan tapi jangan di ulangi lagi “ kata ibuku dengan tegas

Sebulan kemudian kak heri datang bersama mbak vita istrinya untuk menjenguk nenek yang pada waktu itu tengah sakit.
“dik ternyata hp-mu yang dulu tidak dapat diperbaiki” ujar kak heri
“ ya sudahlah kak mau diapain lagi semua sudah terlanjur terjadi”tegasku

sumber : googling

SMungkin karena iba padaku mbak vita memberikan handphone-nya padaku,walaupun handphone tersebut tidak dilengkapi fitur,seperti internet,kamera dan mp3 seperti  handphone-ku yang dulu, namun itu sudah cukup bagiku.

  1. 6 September 2011 pukul 3:59 am

    mantep bro

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: