Arsip

Posts Tagged ‘universitas negeri malang’

Bangga! Nilai Akreditasi UM “A” Gemuk

15 Agustus 2014 5 komentar
website UM

website UM

Ada kabar gembira yang menghampiri para mahasiswa, alumni, rektor serta staff karyawan Universitas Negeri Malang. bukan… ini bukan tentang kulit manggis yang ada ekstraknya melainkan hasil akreditasi institusi UM yang bernilai *tepuk tangan prok..prok..prok..

menurut berita yang ane baca  Surya Online hal tersebut langsung disampaikan oleh Rektor kebanggaan masyarakat UM yaitu  Prof Dr Suparno walau beliau enggan menyebut jika nilai akreditasi A  namun beliau menyebut nilai akreditasinya saat ini adalah ‘A’ gemuk, dengan alasan poin yang diraih nyaris mendekati poin maksimal, yakni 400. “Nilai akreditasi total kami 372 poin karena itu lebih tepat kalau disebut ‘A’ gemuk, kata Bapak  Prof Dr Suparno

sumur pict : berkarya.um.ac.id

sumur pict : berkarya.um.ac.id

Nah gimana nih manteman UM? bangga kan Kampus kita terakreditasi A oleh Ban PT. Kampus UM yang dulu terakreditasi B sekarang menjadi A merupakan hal yang menggembirakan tentunya.  berikut ini nama Institusi yang terakreditasi A oleh Ban PT

1. Universitas Gadjah Mada | 378 | 21-02-2018
2. Institut Pertanian Bogor | 375 | 21-02-2018
3. Universitas Sebelas Maret | 372 | 16-01-2019
4. Universitas Airlangga | 371 | 16-01-2019
5. Institut Teknologi Bandung | 370 | 21-02-2018
6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember | 368 | 16-01-2019
7. Universitas Hasanuddin | 368 | 21-02-2018
8. Universitas Indonesia | 367 | 21-02-2018
9. Universitas Padjadjaran | 366 | 16-01-2019
10. Universitas Andalas | 365 | 16-01-2019
11. Universitas Gunadarma | 365 | 16-01-2019
12. Universitas Islam Indonesia | 365 | 21-02-2018
13. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang | 364 | 16-01-2019
14. Universitas Muhammadiyah Malang | 364 | 21-02-2018
15. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta | 364 | 21-02-2018
16. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta | 363 | 24-05-2018
17. Universitas Kristen Petra | 363 | 16-01-2019
18. Universitas Diponegoro | 361 | 24-05-2018

sumur : http://seputarkampus.com/2014/03/27/akreditasi-institusi-ban-pt-2014/

Untuk Mengecek status akreditasi Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh  BAN PT  klik disini

Selamat UM!

Selamat UM!

Congrats to UM ! Yeah! Kapan ya Prodi Geografi UM dapet akreditasi A oleh Ban PT seperti yang Prodi Pendidikan Geografi peroleh. Kita berdoa saja kawan moga Tahun depan Prodi kita terakreditasi A oleh Ban PT. amin!

Just Story : Pengambilan Sampel Tanah Praktikum Geografi Tanah @Lawang

7 Maret 2014 2 komentar

Salam, sobat. Salah satu enaknya menjadi mahasiswa geografi yaitu sering JJ alias jalan-jalan.Nah lo siapa yang suka jalan-jalan?, namun bukan JJ biasa sobat melainkan praktikum lapangan dapet tugas praktikum dari Sang Dosen.  Di semseter yang kedua ini memang cukup banyak mata kuliah yang praktikum. ada praktikum hidrologi, geografi tanah, meteorologi dan klimatologi. dan penginderaan jauh (Inderaja).

seperti yang kemaren ketika kegiatan praktikum geografi tanah. ane dan kelompok ane harus berbolang ria mencari sampel tanah di daerah sekitar STTP Malang , daerah Lawang. berbekal peralatan-peralatan tajam macam cangkul, sekop, bor, dan ring kami bersiap untuk mengambil sampel tanah. setelah mondar-mandir sana sini akhirnya  di pilihlah tanah di pinggiran hutan. soalnya ada syarat tertentu dalam pengambilan tanah yang akan dijadikan sampel tanah harus masih dalam keadaan asli belum terinjak-injak dan tidak ada akar tumbuhan yang terkandung.

tujuan praktikum ini yaitu agar mahasiswa mampu mengambil sampel tanah dengan benar  dan agar mahasiswa mampu  menetapakan kelas tekstur dari sampel tanah yang didapat tersebut. karena judul praktikum geografi tanah saat itu adalah penetapan kelas tekstur tanah.

berikut ini step by step yang kelompok kami lakukan ketika mengambil sampel tanah ,langkah pertama pengambilan sampel tanah yaitu:

  1. bersihkan tanah dari rumput-rumput liar, bisa dengan menggunakan cangkul ataupun skop. setelah dirasa bersih dari rumput beserta akarnya.
  2. selanjutnya tanam ring diatas tanah kemudian benamkan ring tersebut dengan menumpuk ring lagi diatasnya sampai ring bawah sejajar dengan permukaan tanah *ingat: usahakan ring tidak miring saat dibenamkan*
  3. gali ring yang sudah terbenam tersebut secara hati-hati akan tanah yang di dalam ring tidak retak ataupun  patah. karena jika tanah dalam ring retak dan patah maka tidak bisa di gunakan untuk sampel. maka galilah secara hati-hati menggunakan sekop maupun cangkul
  4. untuk pengambilan sampel tanah dengan bor bisa dilakukan dengan dua orang  agar lebih efektif dan efisien.
  5. gunakan pisau yang tajam untuk mengiris tanah dari bor karena untuk mencegah tanah tersebut hancur atau patah.
  6. jangan lupa mengambil contoh tanah biasa dan bongkahan.
  7. setelah semua data terkumpul masukan kedalam kardus
  8. jangan jemur sampel tanah di bawah sinar matahari langsung cukup dikering anginkan saja.

Seperti itulah langkah-langkah yang kelompok kami lakukan saat mengambil sampel tanah untuk praktikum penetapan kelas tekstur tanah. setelah semua data terkumpul maka waktunya pulang ke kosan atau kekontrakan masing-masing namun sebelum itu si Elsa (Temen ane) menawarkan untuk mampir ke rumahnya mumpung jarak tempat pengambilan sampel tanah dengan rumahnya tidak begitu jauh. dan alhamdulillah dapet makan siang gratis di rumah elsa..heheehehe. setelah perut terisi temen-temen pada bubar ke kandang masing-masing hehehe..

ini foto waktu pengambilan sampel tanah kemaren :

mencari titik pengambilan sampel tanah

mencari titik pengambilan sampel tanah

membersihkan titik sampel pengambilan dari rumput liar

membersihkan titik sampel pengambilan dari rumput liar

Ring yang digunakan untuk mengambil sampel tanah

Ring yang digunakan untuk mengambil sampel tanah

proses pengambilan sampel tanah dengan bor

proses pengambilan sampel tanah dengan bor

simpan sementara sampel tanah di kardus

simpan sementara sampel tanah di kardus

Baca Juga Nawak :

Kumpulan Foto JKT48 Live In Malang (@Graha Cakrawala UM)

23 Januari 2014 Tinggalkan komentar
Penampilan JKT48 @Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang

Penampilan JKT48 @Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang

siapa sih gan yang kagak kenal sama Idol Group Indonesia  yang tengah  digandrungi banyak anak muda saat ini? siapa lagi? kalo bukan ? JKT48. ngemeng-ngemeng JKT48 nih gan? tanggal 8 Desember 2013 silam sempet manggung lo di Gedung Pertemuan, yang menjadi kebanggaan masyarakat Universitas Negeri Malang, Gedung Graha Cakrawala. Nabilah dkk manggung di acara yang bernama ” JKT 48 Oyi !!! ” yang dipersembahkan oleh Inspbreak Indonesia.

Nabilah

Nabilah

kalo agan tanya tujuan ane ngepost ginian apaan? ngefans? ane jawab enggak juga, pengen jadi wota ? ane kagak begitu tuh berharap jadi wota, atau pengen jadi oshi ? wah keterlaluan nih agan emang ane 4l@yer tingkat dewa, hahahaha 😀 ya enggak lah gan .lha wong pas konser di Gedung Graha Cakrawala UM aje  ane kagak nonton, hahahaha 😀 😀 😀 eman duit gan. tiketnya aje ratusan ribu. dengan uang segitu ane bisa beliin lalapan  15 hari hehehehe 🙂 🙂 . nah  tujuan ane nge post ginian yaitu cuman mo ngasih tau aje kalo nabilah dkk pernah manggung di universitas ane tercinta, Universitas Negeri Malang. so bangga donk kampusnya pernah di datengi cewek-cewk cantik JKt 48. apalagi sama nabilah hehehehe…. 🙂 🙂 🙂 .  mungkin diantara agan ada yang suka sama JKT48, monggo di-share…..

Baca Juga Nawak :

sumber pict : FansPage Facebook JKT48 Jakarta

Bonus gambar bagi agan yang ngefans berat JKT48. monggo silahkan di sruput :

Karya Seni Yang Mantap @novart (November Art) +pict

23 November 2013 4 komentar

salam, nawak  ijin nge share lagi ya. di postingan kali ini ane ingin berceloteh tentang novart (november art), mungkin rada basi sih soalnya novart diselenggarakan sudah  2 minggu yang lalu atau lebih tepatnya hari Rabu-Jumat (11-13/11) di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.tapi gak ada salahnya kan kalau ane pengen bercerita pada nawak? nawak uda pernah denger Novart? NOVART itu kayak semacam pameran karya seni jadi banyak sekali seniman yang memajang hasil karya ciptanya di acara Novart ini. mulai dari lukisan, potografi, dan masih banyak lagi pokoknya semua karya seni yang memiliki nilai estetika yang  woke semua ada di novart. ane sendiri berdecak kagum saat berkunjung di Novart ini. lihat nih pictnya:

karya @novart

karya @novart

woke punya

woke punya

hahaha lagi liat yutup

hahaha lagi liat yutup

anda kenal ini nawak?

anda kenal ini nawak?

namun yang membuat ane merasa aneh dan geli yaitu gambar di bawah ini :

??????? yes its CD

??????? yes its CD

yups memang itu CD alias sempak. eiits tapi jangan omes dulu ya!ternyata ni sempak punya makan lo, liat aja tulisan di bawah :11112013(037)

hahahahahaha lucu ya?karya seninnya.

monalisa dari paku

monalisa dari paku

bonus pict :

narsis dulu nawak

narsis dulu nawak

r4bia

r4bia

NB: Maap ya Nawak jka kualitas gambar agak jelek soalnya ini diambil pas lagi malam hari dengan camera hape nukiyem E63 ane, hehehehe maaap.

baca juga nawak :

 

Lirik Lagu Mars KAMMI “BERJUANG”

9 November 2013 Tinggalkan komentar

dipostingan kali ini ane  cuman mo nge share tentang lirik lagu Mars KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) BERJUANG sekalian buat catatan dan hafalan ane yang Alhamdulillah udah terdaftar sebagai anggota KAMMI KOMSAT UM (Universitas Negeri Malang). langsung saja akhi wa ukhti di baca  liriknya, cekidot!!!

Mars KAMMI
Karya Cipta : Maukuf

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia 2X
Berjuang tegakkan ketauhidan
Untuk Kemuliaan
Berbekal ilmu iman yang mendalam
Mahasiswa Muslim Indonesia

Intelektual Masyarakat Beriman
Islam Jiwa Perjuangan
Kebatilan adalah musuh insan
Islam jalan perjuangan

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia 2X
Berjuang tegakkan kebenaran
Ciptakan Masyarakat Bermoral
Berbekal ilmu iman yang mendalam
Mahasiswa Muslim Negarawan

Perbaikan tradisi dalam berjuang
Memimpin ummat gapai kemenangan
Persaudaraan watak dalam berjuang
Solusi islam dalam perjuangan

Gimana akhi wa ukhti uda hafal sama MARS KAMMI BERJUANG ? sekalian ane tempelin video+liriknya biar mudah di hafal. OK thanks!

sumber :http://pkkammiunhalu.blogspot.com/2013/03/lirik-lagu-dan-mp3-mars-kammi-karya.html

Link Terkait :

Poto Bareng Ustadz Subkhi dan Ustadz Salim @STALKER UB 2013

1 November 2013 3 komentar

ijin nge-share nih gan ini about pengalaman pertamax ane bisa poto bareng sama ustadz Subghi Albughury dan ustadz Salim A Fillah. ane kagak nyangka banget bisa poto sama ustadz yang ane suka banget dengan gaya berdakwahnya yang easy listening dan menghibur. waktu itu (29/9)ada acara STALKER 2013 di UB Universitas Brawijya, Malang. ane lupa kepanjangannya STALKER itu apa tapi yang jelas acaranya mengenai tabligh akbar yang disampaikan oleh ustadz Subghi Albughury dan ustadz Salim A Fillah.

Sebulan sebelum datang ke UB ustadz ustadz Subghi Albughury pernah juga diundang untuk mengisi di Kampus ane Universitas Negri Malang namun sayng awaktu itu ane ada acarasehingga anekagak sempet datang untuk ketemu beliau. nah setelah denger kalau ustadz subkhi datang lagi ke Malang di UB ane kagak nyiain kesempatan untuk ketemu beliau dan berharap bisa poto bareng beliau.

Acaranya meriah sekali, tidak hanya ustadz Subghi Albughury dan ustadz Salim A Fillah yang diundang ternyata groupband AWAN X_FACTOR juga trut di undang. setelah ustadz Subghi Albughury dan ustadz Salim A Fillah menyampaikan kajiannya ada sesi poto bareng . setelah berdesak-desakkan akhirnya bisa poto juga bersama ustadz Subghi Albughury dan ustadz Salim A Fillah. nih gan potonya:

812073233812017138

*sebenarnay hasilnya banyak gan. poto yang lainnya ane simpen di hape nexiem ane yang kini di embat maling yang ane ceritai di postingan sebelumnya,belum baca klik disini

Jalan Sehat Dies Naatalies UM ke-59

24 Oktober 2013 2 komentar

ahad lalu (20/10) ada gawe besar nih di universitas ane, UNIVERSITAS NEGERI MALANG yang tengah merayakan hari lahir atau istilah kerennya Dies Natalies yang ke-59, acara yang berlangsung kurang lebih satu minggu yang berakhir hari ahad tanggal 20 oktober kemaren dengan kegiatan jalan santai. sebenarnya puncak dies natalies UM  yang ke-59 ini berlangsung pada hari jumat (18/10) dengan digelarnya upacara dan orasi-orasi dari berbagai orator seperti rektor UM Prof. Dr. H. Suparno dan hadir juga gubernur Jawa Timur Pak De Karwo yang turut serta menyampaikan orasinya.

acara jalan santai dies natalis UM ke-59

acara jalan santai dies natalis UM ke-59

oiya nawak di jalan santai kemaren banyak sekali hadiahnya, dengan hadiah utama berupa 4 sepeda motor 18 sepeda gunung 2 buah leptop dan masih banyak yang lainya *saking banyaknya ane lupa hehehehehe 🙂 🙂 🙂 🙂 *. jalan santai kemaren di mulai pukul 6 pagi dengan rute jalan yang ane lupa lagi nih hehehheehee 🙂 🙂 🙂 (maap ya nawak soalna ane baru 2 bulan terdamapar di Ngalam jadi kagak tau banyak rute ato nama jalan di Ngalam city ini). tidak hanya acara jalan santai doank di ahad kemaren tetapi juga ada bazar serta panggung gembira.

kupon jalan santai ker!

kupon jalan santai ker!

pengundian kupon baru di mulai pukul 10. dan dibacakan para pemenang hadiah kipas angin, mesin cuci, tv lcd, magic com dll, sebelum pengundian hadiah utama dibacakan para pejalan kaki di manjakan dengan dengan hiburan musik band dari alumni UM sendiri yaitu Grup Band Tani Maju yang lagunnya sumpah kocak abis , ane aje ampe ngmpet kentut ketawa denger lagunya. personilnya juga lucu-lucu kek marmut lagi jatuh cinta. hadiah utama pun di undi yaitu 4 buah spedah motor, dengan kupon yang masih nempel di tangan ane berdoa kepada yang Maha Kuasa Allah SWT agar berkenan memberikan satu unit motor di acara ini soalna hadiah-hadiah yang laen ane kagak dapet.

duduk duduk dengerin pembacaan proklamasi pemenang hadiah

duduk duduk dengerin pembacaan proklamasi pemenang hadiah

satu motor diundi ane gagal *optimis masih ada 3 motor*

motor ke dua di undi, gagal lagi *optimis walau muka mulai nekuk dikit*

motor ke tiga di undi, gagal lagi *mulai manyun walau masih ada rasa optimis di motor keempat*

dan………………………………….motor keempat akhirnya di undi dan Alhmadulillah ahay pemirsa ane GAGAL lagi *nangis pengen bakar semua stand bazar dan panggung disitu*

%d blogger menyukai ini: