Arsip

Archive for the ‘cerita ane’ Category

Nonton Gratis dan Foto Bersama Aktor Film “Ketika Mas Gagah Pergi”

6 Februari 2016 Tinggalkan komentar

Sebelumnya tidak ada rencana untuk nonton film apalagi film “Ketika Mas Gagah Pergi” yang akhir akhir ini banyak dielu elukan temen-temen ane karena filmnya mendidik, banyak nilai-nilai religius serta ada pesan dakwahnya juga. Padahal rencana awal kami hanya ingin membeli printer untuk inventaris HMJ, namun berhubung Inna temen ane dapat info dari salah seorang rekan kerjannya di TAP Telkomsel (semacam tukang promosi/ sales nya Telkomsel *cmiiw) kalo nonton film KMGP di Mandala 21 hari ini gratis serta dibolehkan untuk membawa teman atau keluarga asalkan Baca selanjutnya…

#LatePost Bersih ² Jalur Pendakian Gunung Panderman Bareng KAMMIPALA Malang

Bersama KAMMIPALA MALANG

Bersama KAMMIPALA MALANG

Dalam agenda untuk memeriahkan milad KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) ke 17 KAMMI Daerah Malang mengadakan serentetan acara antara lain Perlombaan Debat, Essay, Fotografi, Karikatur , Poster Serta Acara Bersih Sampah di Sepanjang Jalur Pendakian Gunung Panderman.

Sebagai Kader yang baik tentunya harus ikut serta dan berperan aktif dalam gawe besar yang dibuat oleh KAMDA Malang. Setelah mengadakan musyawarah untuk mencapai mufakat akhirnya diputuskan ane dan 3 orang temen yang laen Mas Shoff, Saif , serta Mas Agus ikut acara Bersih Bersih Sampah Dijalur Pendakian Gunung Panderman di Kota Batu bersama KAMMIPALA MALANG.

Mount Panderman

Pucuk…Pucuk…. (Y)

Rabu (25/Maret/2015) pukul 07.00 dengan semangat pagi kami berempat meluncur ke jalan raya setelah semua siap dengan peralatan yang dibawa. Hari itu Kota Malang begitu cerah, mentari seakan leluasa untuk membagi sinar kehidupannya. Jalanan juga tidak terlalu padat sangat pas untuk melakukan perjalanan menggunaka motor. Oh ya pagi itu kami sepakat untuk ketemuan di gerbang jalur pendakian Gunung Panderman di Dukuh Toyomerto  Desa Pesanggrahan bersama teman teman KAMMI dari komisariat kampus lain seperti UB, UIN, POLITEKNIK dll.

Perjalanan begitu terasa asyik ketika terdapat medan jalan seperti tikungan, tanjakan, serta turunan yang terjal. Kurang lebih satu jam perjalanan akhirnya sampai juga di Gerbang pendakian Gunung Paderman. Disana sudah ada rumah penduduk yang disulap untuk dijadikan tempat parker jadi jangan khawatir bagi yang bawa motor. 45 menit kemudian teman teman dari komsat lain telah berdatangan dan siap untuk melakukan bersih bersih dijalur pendakian Gunung Panderman.

Terhitung terdapat 13 orang yang ikut serta dalam acara bersih bersih dijalur pendakian Gunung Panderman ini. 5 diantranya adalah akhwat (cewe). Suasana cerah pagi itu menambah semangat kami untuk terus melangkahkan kaki kaki kami menuju puncak Gunung Panerman. Ada banyak medan yang kami lalui mulai dari yang landai sampai yang cukup terjal sebelum menuju ke Pos Latar Ombo.

At Latar Ombo

At Latar Ombo

Kurang lebih 15 menit Kami semua beristirahat di Latar Ombo untuk menghilangkan lelah terlebih lagi banyak peserta yang mengaku ini kali pertama meraka mendaki gunung (macam ane hehehe J ). Sedikit informasi Latar ombo memiliki ketinggian 1600 mdpl. Kurang afdol rasanya jika tidak mengbadikan momen dan view yang indah di sepanjang perjalanan maka dari itu si Reno (Hape Ane) selalu siap siaga untuk menjepret. Begitu juga dengan temen temen yang lain.

Pos Watu Gede

Pos Watu Gede

Perjalanan dilanjut menuju Pos berikutnya yaitu Pos Watu Gede. Kenapa dinamakan watu gede ? karena setelah sampai pada pos tersebut ane melihat banyak sekali Batu batu yang berukuran jumbo. Kejadian sama dengan di Pos yang pertama di Pos watu Gede ini kami beristirahat cukup lama walaupun ditengah perjalanan menuju Pos Watu Gede kami sudah berhenti berkali kali karena harus menunggu temen temen akhwat yang beristirahat.

Perjalanan selanjutnya yaitu melewati Hamparan Ilalang  kemudian dilanjut mendaki medan yang cukup terjal yang sangat menguras tenaga sebelum sampai di ketinggian 1800 mdpl yang mempunyai medan terbuka sehingga sangat bagus untuk menikmati keindahan alam serta kota batu dari ketinggian 1800 mdpl. Banyak foto yang kami abadikan ditempat ini dengan menggunakan kamera ponsel masing masing.Selanjutnya perjalanan menuju puncak G. Panderman sebelum menuju puncak kami harus melewati medan yang terjal serta melewati tebing yang lumayan sempit sehingga kita perlu ekstra waspada dan hati-hati.

Puncak Panderman

Puncak Panderman

4 jam perjalanan kami habiskan untuk menuju puncak G.Panderman sesampai disana kelelahan seakan hilang ketika melihat pemandang yang Masya Allah sungguh luar biasa ada pemandangan alam ditambah lagi pemandangan kota batu dan Malang yang dikelilingi oleh gunung gunung lain seperti G.Arjuno dan Welirang. Namun cuaca mendung menyelimuti kami ketika berada di puncak Gunung Panderman ditamabah lagi kabut yang tebal menambah suasana begitu sejuk.

Acara dilanjut dengan sholat jamak dzuhur dan ashar dan makan siang dengan bekal yang telah dibawa. Kemudian menuju ke pokok acara yaitu membersihkan sampah yang berda di puncak G. Panderman untuk diangkut menuju bawah. 4 kantong plastic besar penuh dengan sampah yang dibawa pendaki yang enggan membawasampahnya turun kembali.

Pukul 14.30 semua rombongan sudah siap untuk turun kebawah setelah sebelumnya foto-foto bersama dengan mengibarkan bendera KAMMI Daerah Malang. Singkat cerita kami tiba di gerbang pendakian pukul 18.00 lebih setelah lama menunggu akhwat yang pingsan dan kram ketika perjalanan turun Pendakian yang sangat menyenangkan mungkin itulah yang dirasakan semua rombongan setlah sampai di bawah.  Sehabis Isya rombongan pulang ke Base Camp masing masing dengan membawa rasa bahagia, pegal serta foto di ponsel mereka.

*Foto acara Bersih Bersih Sampah Dijalur Pendakian Gunung Panderman :

image

[Hot News] Lagi…. Kontrakan Ane Dijarah Pencuri.

2 Maret 2015 2 komentar

Senin, 2 Maret 2015 menjadi hari berkabung untuk anak anak penghuni kontrakan AlBuruuj pasalnya kontrakan kami kembali disatroni oleh “tamu tak diundang”. Ini merupakan kali ke-4 sejak 2 tahun terakhir para stealer keluar masuk kontrakan ini.  Untuk aksi barunya ini si maling berhasil menggondol 1 buah laptop merk HP serta satu buah smartphone Lenovo A369i.

tiga-pencuri-burung-hias-di-tangerang-didor-polisi

Untuk aksi kali ini si maling terbilang cepat dan nekat. Entah ini maling yang sama dengan peristiwa kecolongan yang ke satu sampe ke tiga atau bukan? Namun yang pasti si maling ini sangat faham betul tentang seluk beluk kontrakan AlBuruj, serta waktu waktu dimana kontrakan ini sedang sepi.

Untuk kronologisnya, dimulai dari jam 9.30 ane dan temen ane berangkat kuliah, namun saat itu di dalam kontrkan masih ada satu orang teman kami Fatin sedang nonton film di ruang tamu. Pukul 09.00 si Fatin pindah ke kamar dan tidur. Dan dugaan kami waktu inilah si maling menyusup menggunakan kunci duplikat serta menyatroni satu kamar yang tidak dikinci dan mendapati satu buah handphone Lenovo. Dirasa belum puas engan hasil jarahannya si maling kemudian memberanikan diri mencongkel kamar yang lain dan berhasil mengantongi laptop beserta chargernya. Pukul 10.30 salah seorang temen ane pulang dari kampus dan mendapati pintu kontrakan sudah terbuka serta salah satu pintu kamar yang gemboknya sudah rusak.

IMG_20150302_170914[1]

Kunci yang Digunakan Pelaku Untuk Menyusup Kedalam Kontrakan

Jika si maling pada peristiwa ke tiga meninggalkan jejak berupa helm di aksi kali ini si pencuri meninggalkan sebuah kunci yang masih menancap di lubang kunci dan anehnya itu merupakan kunci dari seorang temen kami yang dulu hilang. Entah darimana si maling itu bisa dapet kunci beserta bandulnya tersebut. Masih misteri…

Pesen kami untuk si maling jika sampe ketangkep basah  jangan salahkan kami jika nasib anda kayak begal di Tangerang Selatan heheheheh *ketawa iblis

Untuk korban yang kehilangan laptop Ardi dan HP Mas Shoff semoga mendapat ganti yang lebih baik! Don’be sad and cry dude!

Foto :

Kunci Gembok yang Dirusak

Kunci Gembok yang Dirusak

Alhamdulillah Setahun Sudah di GO472

30 Januari 2015 Tinggalkan komentar

Assalamualaikum wr.wb.

Semoga ridho Allah SWT selalu mengekor bersama barisan langkah langkah kita. Amin…

Masih ingat dengan postingan ane tentang ODOJ a.k.a One Day One Juz yang ini lo –> (KLIK) Bagaimana sob? sudah ada yang gabung dengan komunitas ODOJ? Alhamdulillah bagi sobat yang sudah bergabung dengan jamaah yang Insya Allah bermanfaat dunia akhirat. Bagi yang belum bergabung cepetan gih daftar. Beramal sholeh tidak usah pikir panjang dan ditunda tunda.

logo odoj

Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT Tuhan semesta alam. Tidak terasa sudah setahun yang lalu ane masuk dalam lingkungan ODOJ ini. Group ODOJ 472.  Kembali teringat kesan pertama masuk lingkungan ODOJ yang begitu mengenang sekali. Saat itu ane kudu membiasakan atau lebih tepatnya memaksa diri ini untuk selalu membaca Alquran full 1 juz untuk setiap harinya. Memang sih, sebelum masuk ODOJ sudah tilawatil quran (membaca quran) setiap harinya namun itu hanya selembar lepas sholat maghrib. Bagi ane baca 1 juz setiap hari pada awal awal masuk ODOJ sangat berat terlebih lagi banyak godaan yang melalaikan sekaligus melenakan ketika akan mulai tilawah.

Namun ane mencoba untuk meyakinkan diri ini bahwa ODOJ itu punya faedah banyak, enggak cuman di dunia di akhirat juga Insya Allah. Ane juga beranggapan seandainya sehari penuh ane melakukan hal yang sia-sia mungkin ODOJ menjadi satunya satunya hal bermanfaat yang ane lakukan di hari itu. Tidak hanya itu ODOJ juga seakan mengajak kita untuk selalu mencintai Alquran dan sekaligus mengingat Allah SWT dengan cara membaca firman-Nya satu juz setiap harinya tidak perduli saat diri ini dalam keadaan senang, susah, maupun galau.

IMG_8934

its me. the member of odoj group 472

 

Ketika masuk ODOJ membaca Alquran satu juz setiap harinya menjadi kewajiban untuk setiap member. Setiap member mempunyai bagian juz sendiri untuk dibaca pada setiap harinya sesuai yang telah ditentukan oleh Admin ODOJ di grup tersebut. Karena itu ane mencoba untuk tetap istiqomah dalam membaca satu juz ayat Alquran.

Di akhir postingan ini ane pengen ngucapin terima kasih banyak kepada:

Allah SWT

Yang telah memberikan kekuatan dan keistiqomahan untuk selalu dekat dengan jamaah pecinta Alquran.

Keluarga

Terima kasih untuk dukungan dan doanya untuk membuat diri ini terus belajar dan berubah menjadi pribadi yang baik, taat pada orang tua dan agama.

Admin Grup ODOJ472

Terima kasih banyak ane ucapin pada Om Hoky (Admin Grup ODOJ472) untuk kata kata semangat dan motivasinya dalam membangunkan semangat untuk membaca dan mencintai Alquran

Teman Member Grup ODOJ472

Terima kasih kepada seluruh teman teman di Grup ODOJ472 yang teah menjadi cerminan untuk diri ini bersemangat dalam ngodojnya, terima kasih jua khusunya Om Dedy sebagi best partner ketika ngodoj di Grup 472 ini.

Serta terima kasih juga kepada Teman Teman ODOJ di Seluruh Dunia.

 

*NB : Bagi teman teman yang pengen bergabung ODOJ bisa lewat website resmi odoj dibawah ini:

 

Website: http://onedayonejuz.org

 

Terima kasih dan Maaf untuk Emak #HariIbu

22 Desember 2014 Tinggalkan komentar

Emak terima kasih telah menjadi ibu terbaik dalam hidupnkami.
Terima kasih telah menjadi wanita pertama yang sangat kami cintai
Terima kasih telah menjadi pahlawanndalam hidup kami.
Terima kasih telah menjadi inspirator yang hebat untuk kami para anakmu.
Terima kasih telah menumbuh kembangkan kami anakmu dengan jutaan kasih sayang yang tak tergantikan.
Terima kasih untuk nasehat bijakmu yang selalu kau berikan untuk kami para anakmu.
Terima kasih untuk doa yang selalu mengalir di dalam langkah perjuangan hidup para anakmu.
Terima kasih untuk masakan istimewamu yang selalu kami kangeni ketika jauh dari rumah.
Terima kasih untuk untuk kepercayaanmu kepada kami para anakmu.
Emak…..makasih ya!!!

Namun,…….

Maafkan atas kenakalan kami yang tak jarang membuatmu menitikkan air mata.
Maafkan kebengalan kami yang tak jarang membuat kau mengelus dada.
Maafkan kami yang terkadang membuatmu kecewa.
Maafkan kami yang pernah membuat kau bersedih dengan ulah bodoh kami.
Maafkan kami yang pernah mengacuhkan nasihatmu.
Maafkan kami yang pernah menggaris luka di hati muliamu.
Maafkan kami emak……

Posted from WordPress for Android

Kategori:cerita ane Tag:

When My Dream Come True

24 Agustus 2014 Tinggalkan komentar

Assalamualaikum wr.wb

Sebelumnya ane minta maaf gan, ane kagak pernah ikut ngramein blog ini, maklum ane kan orag sibuk hehe..karena  berkat ide dan tulisan brillian kakak ane kang fajri, akhirnya blog ini jadi kayak seperti ini, lebih banyak viewers dan dikenal di seluruh dunia (ngimpi). Untuk tulisan ane yang pertama atau entah kedua ini, ane mau sedikit cerita perjalanan ane yg allhamdulillah diterima di salah satu PTN terbaik di Indonesia, ITS Surabaya.

download (1)

Masuk ITS itu kayak mimpi jd kenyataan bagi ane, karena sebelumnya waktu kelas XI SMA ane pernah  diajak wisata kampus ama kakak tertua ane, mulai dari mantan kampus kakak tertua ane, Gedung B UNAIR, trus menuju lidah wetan, UNESA, IAIN Surabaya dan terakhir ke ITS. melihat keindahan kampus ITS, akhirnya dari situlah ane bermimpi untuk pengen masuk ke Institut terbaik di ibukota jawa timur ini.

Untitled-1

Baca selanjutnya…

Kategori:cerita ane

Selamat Berjuang Remaja Masa Kini, Tetep Kalem & Lulus UN 2014!

sumber pict : google

sumber pict : google

Bismillah, kurang dari 24 jam adek -adek ane yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SMA dan sederajat akan bertemu dengan ujian nasional. walaupun ini bukan pengalaman pertamax ikut berpartisipasi dalam UN solanya di SD dan SMP dulu juga pernah merasakan dag dig dug ser nya UN. Walaupun udah 2 kali ngalamin gregetnya unas. dag dig dug ser akan terulang lagi di Unas besok ini. wajar! namanya juga  ujian nasional kalo enggak dag dig dug an enggak greget!. tahun lalu ane juga ngalamin perasaan gitu kok dik ! ciee sama cieee… (?)

sumber pict : google

sumber pict : google

Gimana persiapannya? uda siap berjuang di jalur gaza melawan zionis israel untuk unas besok? siap enggak siap kudu disiapin emang kalo enggak siap UN nya bakal diundurin , enggak kan? kalo lagi gini inget masa masa pas unas tahun lalu. pas seminggu sebelum unas semua siswa mukim di sekolahan untuk bisa mendapat pembelajaran yang intensif *bukan belajarnya yang intensif tapi malah putsalnya xixixiixixi 🙂 🙂 :)* sampai unas selesae.

keep-calm-kita-pasti-lulus-un-2014

untuk adikku se Indonesia berjuanglah, goreslah sebuah sejarah manis untuk hidup kalian. tetep semangat jangan cemas berikan yang terbaik untuk Unas esok . jangan lupa minta doa dari keluaraga khususnya orang tua, dan jangan lupa juga ibadahnya yang rajin. Kakak brdoa ntuk kalian semua semoga Adik-adiku se Indonesia lulus UN semua dan dapat masuk ke PTN pilihan. Amin Ayo semangat adek!!!!

 

oh ya untuk adikku afdholatul abdillah yang saat ini nongkrong di kelas 3  SMANSABO (SMAN 1 BOJONEGORO) selamat berjuang untuk masa depan mu. abang disini hanya bisa memohon kepada penguasa alam semesta. Allah SWT. untuk memberikan kemudahan , kelancaran, dan petunjuk untuk Ujian Nasional esok. Jangan takut, jangan grogi , jangan cemas. Ingat Allah senantiasa dekat dengan hambanya yang selalu ingin dekat dengan-Nya jadi memohonlah mintalah dengan sungguh sungguh kepada-Nya. jangan lupaibadah sunnahnya ditambah dan diintensifkan bukan dalam rangka menyambut UN tetapi sebagai rasa syukurmu kepada Illahi atas anugerah yang senantiasa diberikan kepada mu. selamat berjuang adikku semoga mendapat hasil yang memuaskan.

salam anget

abangmu

BONUS CAK DODIT ;

13953009991029639494

%d blogger menyukai ini: