BONEK LA MANIA SEDULURAN GAK KAKEAN ATURAN

Sumber: Instagram/boneknews

Pekan kedua liga 1 Gojek 2018 yang mempertemukan 2 tim besar asal jawa timur Persela Lamongan kontra Persebaya Surabaya pada hari jumat kemarin (30/3) menjadi laga pembuktian hubungan baik antara pendukung masing-masing tim.

Ratusan pendukung militan Persebaya atau yang terkenal dengan sebutan Bonek tetap memaksakan hadir untuk mendukung langsung tim kebanggaanya meski sebelumnya mendapat pelarangan dari panita pelaksana maupun pihak aparat kepolisian.

Bagi Bonek mengawal tim kebanggaan merupakan sebuah kehormatan, selaras dengan lirik chants yang sering mereka nyanyikan “dimana kau berada disitu kami ada karena kami bonek mania” jadi sangat tidak mungkin memisahkan bonek dengan persebaya yang menjadi panggilan dan emosi jiwa mereka.

Sebagai tuan rumah yang baik Supporter LA Mania juga menyambut hangat ratusan Bonek dalam laga derby jawa timur di Stadion Surajaya. Padahal, mengingat rivalitas keduanya di beberapa tahun sebelumnya yang bisa dibilang sengit tak ayal hingga menelan korban jiwa jika kedua suporter ini bertemu.

Sumber: Instagram/Persebaya_Surabaya_Selamanya

Namun suasana berbeda yang ditunjukan kedua belah suporter yang sudah berseteru sejak 15 tahun lamanya seakan semua sirna pada laga sore itu, sepanjang laga terdengar nyanyian saling balas membalas chants dan tidak nyanyian rasis apalagi hingga adu fisik bahkan salah satu dirijen bonek tribun kidul Cak Bimbim terlihat naik podium di tribun timur Stadion Surajaya untuk sekedar menyapa LA Mani dan Bonek Mania yang sudah hadir di sore itu.

Sebuah momen yang sangat mengharukan tentunya. semoga persaudaran ini abadi tidak ada lagi permusuhan dikemudian hari, biarkan para provokator diluar sana menggonggong namun persaudaran akan selalu erat.

SALAM SATU NAYALI! WANIII!

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s