Beranda > religi > [Must See] Masya Allah Inilah Perempuan yang Diperbolehkan Masuk Surga Lewat Pintu yang Ia Suka

[Must See] Masya Allah Inilah Perempuan yang Diperbolehkan Masuk Surga Lewat Pintu yang Ia Suka

Siapa yang tidak mau masuk surga? pasti takkan ada yang menjawab saya. Surga merupakan impian dan dambaan bagi orang orang yang menginginkan kebahagian hidup di akhirat kelak. Tempat dimana segala sesuatu kebahagian terdapat di dalamnya sungguh kita para mahluk-Nya takkan sanggup menghayalkan bagaimana indahnya surga

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Bukhori dan Muslim ada beberapa wanita yang diperbolehkan masuk surga dengan boleh memilih dari pintu mana ia akan memasuki surga. seperti apa wanita yang mendapatkan hak istemewa dari Allah SWT tersebut. mari kita simak bersama sama.

wanita yang pertama yaitu :

1. Seorang perempuan yang menegakkan sholat lima waktu.

sumber : googling

sumber : googling

shalat merupakan kewajiban yang harus sekali lagi harus dilaksanakan oleh orang yang mengaku dirinya muslim, jika tidak melaksanakan perintah sholat lima waktu maka dosa tentunya yang akan didapat. sholat merupakan amalan pertama yang akan dihisab di yaumul hisab nanti karena sholat mengindikasikan semua amalan kita, jika sholat kita baik maka Insya Allah seluruh amalan kita juga baik. kenapa? karena sholat mencegah kita dari perbuatan mungkar. jadi beruntunglah anda jika anda termasuk orang yang gemar melaksanakan sholat wajib terlebih lagi tepat pada waktunya.

2. Seorang perempuan yang berpuasa di bulan ramadhan

sumber : googling

sumber : googling

Ketika telah memasuki bulan ramadahan seorang muslim wajib berpuasa terkecuali bagi mereka yang mempunyai uzur sesuai dengan ketentuan syari. diharapkan dengan berpuasanya seorang muslim dibulan ramdhan ia dapat menahan segala sesuatu yang bisa merusak amalan puasanya dan juga dapat mengambil hikmah dari berpuasa.dan puasa juga merupakan pintunya ibadah menuju taman keimanan yang hakiki, sekaligus merupakan perisai seorang beriman agar senantiasa bertakwa kepada Tuhannya dan mampu mengekang kekuatan syahwat hingga Setan pun tak lagi mampu mengitari hati kita yang berpuasa. Dan diatas semuanya, hanya Allah semata yang tahu seberapa besar agungnya pahala berpuasa (hidayatullah.com).

3. Seorang perempuan atau istri yang mematuhi suaminya

sumber : google

sumber : google

Istri yang taat merupakan istri yang tahu dan paham akan kewajibannya untuk mematuhi perintah suaminya selagi itu diperbolehkan oleh agama. seorang istri yang taat akan berperilaku santu terhadap suaminya. jika suami melakukan sebuah kesalahan tugas istri yang taat yaitu mengingatkan dan menyadarkan suaminya dengan cara yang baik dan halus tanpa harus berteriak teriak maupun membentak sang suami. seorang istri yang taat juga harus bisa menjaga aib keluarganya bukan malah mengumbarnya ke tetangga. jadi sudahkan anda (perempuan) menjadi istri yang taat bagi suami anda?

 

Karena Rasulullah menganjurkan, “Seorang perempuan yang menegakkan shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadan, dan mematuhi suaminya akan memasuki Surga melalui pintu mana saja dia suka”. (HR. Bukhari dan Muslim)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: