When My Dream Come True

Assalamualaikum wr.wb

Sebelumnya ane minta maaf gan, ane kagak pernah ikut ngramein blog ini, maklum ane kan orag sibuk hehe..karena  berkat ide dan tulisan brillian kakak ane kang fajri, akhirnya blog ini jadi kayak seperti ini, lebih banyak viewers dan dikenal di seluruh dunia (ngimpi). Untuk tulisan ane yang pertama atau entah kedua ini, ane mau sedikit cerita perjalanan ane yg allhamdulillah diterima di salah satu PTN terbaik di Indonesia, ITS Surabaya.

download (1)

Masuk ITS itu kayak mimpi jd kenyataan bagi ane, karena sebelumnya waktu kelas XI SMA ane pernah  diajak wisata kampus ama kakak tertua ane, mulai dari mantan kampus kakak tertua ane, Gedung B UNAIR, trus menuju lidah wetan, UNESA, IAIN Surabaya dan terakhir ke ITS. melihat keindahan kampus ITS, akhirnya dari situlah ane bermimpi untuk pengen masuk ke Institut terbaik di ibukota jawa timur ini.

Untitled-1

Dengan semangat tinggi ane belajar dengan keras tapi ini jga berbanding lurus dengan kesukaan ane main game PES 2013 yang waktu kelas XII melejit bak roket. Setelah beberapa bulan menjalani rutinitas yng monoton, tak terasa sudah waktunya pengisian data untuk jalur Undangan (SNMPTN), ane bilang ke mak ane, katanya ane bebas milih apapun yg ane inginkan, tapi melihat gelagat orang tua ane sih, orang tua ane ingin ane masuk UNAIR dgn kata lain disuruh ikut jejak sang kakak tertua,kang Heri, setelah mengalami dialog yang panjang, akhirnya ane disuruh bebas milih PTN yg peluangnya keterima lebih besar. Maklum masih trauma dengan kakak ane, CEO affajri.wordpress.com, Fajri, kang Fajri itu luar biasa meskipun gagal dalam SNMPTN, ia tak menyerah dan berusaha di SBMPTN, yg akhirnya di terima di Geografi UM Malang (IKIP Malang), yg saya kagumi UM Malang adalah pilihan PTN ketiga, setelah UNAIR dan UNESA, hebat kan? Applause nya dong..hehe..oh ya..IKIP Malang itu mantan kampusnya pak salam super lho ya, atau lebih dikenal dgn Mario Teguh.

sumber : googling
sumber : googling

Setelah UNAS dilalui dgn lancar, ane berangkat ke Surabaya untuk bantu kulakan bu lek ane. Itung-itung buat ngisi kekosongan abis ujian, setelah sebulan ane di Surabaya, ane pulang untuk lihat hasil UAN yg bikin ane deg-degan sebulan di Surabaya.setelah tahu hasilnya, ane agak kecewa gan, sma hasilnya, soalnya nilai ane jauh dari harapan, pokoknya kalah lah sama kang fajri,maklum ane di ITS itu ngambil jurusan Sistem Informasi (SI) dan Matematika yang notabene keduanya adalah salah satu jurusan favorit di institut tsb. Waktu ane bilang ke emak, emak agak sedih dan bilang pada ane “wes le, mulai saiki sampean sinau wae kanggo tes tulis, sng undangan serahno wae karo gusti ALLAH”.nyesek gan, ane dibilangin emak kayak gitu.

sumber : googling
sumber : googling

H-6 menjelang pengumuman lolos SNMPTN, ane teringat omongan guru ane, pak budi. Katanya SNMPTN itu misteri, ada faktor eks yg mempengaruhi selain nilai akademik, misalnya sholat yg tekun atau lebih brbakti pda orang tua. Selang selama 6 hari itu ane mencoba untuk lebih giat ibadah, sampe ane bernadzar kalo sampe diterima di ITS, akhirnya pengumuman SNMPTN pun tiba, tepat jam 13.00, 27 Mei 2013, dan ane pun masih belum buka karena dua hal: 1. Modem sinyalnya kagak kuat 2. Takut kalo gak keterima, kemudian nangis. Akhirnya ane suruh kakak tertua ane yg ada di gresik, Kang Heri, utk bukain hasilnya, emak ane kagak ane beritahu kalo ane nyuruh kakak tertua ane untuk bukain hasilnya, selang beberapa menit, ada sms yang bunyinya; “le, allhamdulillah awakmu ketompo ndk ITS jurusan sistem informasi “ abis baca sms ane langsung sujud syukur, kemudian ane hampiri mak ane , dan lansung memeluknya smbil nangis, ane bilang : mak, suwun yo dungane”. sampe ane ulang beberapa kali, ane dicium ama mak ane dan bilang gini:” allhamdulillah le, sampean ketompo mae wedi nak koyo masmu Fajri, iku ws kewjibane wong tuwo dungakno anak’e”. kemudian ane peluk kakak ane, Fajri dan bilang :”suwon yo kang, dungane”.kang Fajri hanya tersenyum pd ane.

ptn

Untuk itu ane mau ucapin terima kasih kepada:

  1. Allah SWT yang telah memudahkan jalan ane masuk ke ITS
  2. Kedua orang tua ane, emak ama bapak, yg tiada henti dan lelah mendoakan agar ane bahagia
  3. Kakak tertua ane, kang Heri Setiawan yang selalu memotivasi ane untuk lebih maju, dan ketulusannya yg membantu ane bukain hasil SNMPTN.
  4. Kakak kedua ane, mbak Icuk dwi cahyani, yg bagi ane adalah ibu yang kedua, dan selalu memikirkan ane meskipun waktu itu ia sedang liburan ke jembatan suramadu.
  5. Kakak ketiga ane, Mas Hightanil Fajri, kakak,teman,sahabat yang luar biasa, tak pernah berhenti menyuruh ane untuk selalu berpikir positif dan menghibur ane dengan game di PC nya, PES 2013
  6. Kakak ipar ane, Mbak Novita Ratna A. dan Hardi, yg sdah menganggap ane seperti adik kandungnya sendiri, selalu mendoakan ane kapan pun.
  7. Guru-guru ane yang ada di SMAN 1 Bojonegoro, yg tak lelah mendidik ane, sampe seperti ini, Maaf pak klo sya bandel, gak pernah Tanya
  8. Teman-teman sekolah ane, ada Sewu Rupiah dan Kunam, yg telah mengajari ane cara berteman yg baik dan mengajarkan arti persahabatan
  1. Bu lek ane, Bu Karni yang membantu ane baik dari segi pengalaman maupun finansial selama 1 bulan ane di Surabaya.
  2. Mungkin semua orang yg telah berjasa pada hidup ane, yang gak dapat ane sebutin satu2.

 

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s