Tepat 3 Pulan Pasca Op. apendistis

sesaat sebelum dieksekusi
sesaat sebelum dieksekusi

tepat hari ini dan tanggal ini 3 bulan pasca operasi usus buntu. Ngeri gan jika harus mengingat masa-masa itu, apalagi harus menceritakan ulang masa-masa tersebut, masa dimana ane harus terbaring lemah tak berdaya di RSUD Dr.Soewandi Surabaya, gara-gara sakit usus buntu atau istilah medisnya apendistis.  ane kagak pernah nyangka terkena sakit usus buntu yang harus memaksa ane merasakan dinginnya ruang operasi dan itu merupakan pengalaman pertama ane dan semoga juga menjadi pengalaman terakhir ane masuk Rumah Sakit  maupun Ruang perasi.

awalnya ane hanya merasakan sakit perut biasa, namun lama kelamaan rasa sakit di perut ini tak kunjung reda malahan perut ini serasa kram dan kaku setiap kali habis makan dan maaf ketika akan buang angin. di hari ke dua ane masih meraskan rasa sakit yang sangat di perut namun sekarang rasa sakit seakan bergeser  ke sebelah kanan bawah dan ane kaget sekali ketika saya raba ternyata terasa ada benjolan gitu.

suasana RS sebelum ane di eksekusi
suasana RS sebelum ane di eksekusi

karena takut akhirnya ane mencoba untuk periksa dulu di salah satu praktek dokter umum  yang dekat dengan rumah bu lik (tante-red) dan hasilnya saya terkena radang usus buntu namun untuk lebih jelasnya ane di suruh cek darah untuk memastikan apakah benar mengalami radang usus buntu.

tanpa pikir panjang ane telpon kang heri setiawan KHS tuk melakukan cek darah di salah satu klinik di dekat rumah bu lik juga. setelah cek darah tersebut di dapat hasil yan membingungkan karena semuahasilnya normal. karena perut yan masih sakit ane di saranain KHS untuk  cek lab di RSUD Dr. Soewandi esok harinya

bekas perban sehabis di operasi
bekas perban sehabis di operasi

di RSUD Dr. Soewandi ane haruc cek darah ulang, test USG , dan test urine setelah melakukan serangkaian test tersebut Dokter memastikan ane terkena radang usus buntu, dan yang lebih mengagetkan lagi harus di operasi jika tidak operasi  terdapat 3 kemungkinan yaitu :

  1. rasa sakit tersebut akan hilang timbul dan
  2. jika kambuh rasa sakit  akan semakin bertambah parah
  3. akan mengkerut dan jika kambuh  dikhawatirkan usus buntunya pecah dan kuman-kumanya akan menyebar ke organ lain, dan

karena ngeri ngedernya keluarga ane dan ane setuju unutk melakukan operasi

masih teringat jelas ruang anggrek  huruf D
masih teringat jelas ruang anggrek huruf D

dan jumat (26/7) merupakan hari ane di operasi malam sebelumnya ane diwajibkan untuk puasa karena kan melakkan operasi usus buntu. jam 11 siang ane masuk ruang operasi lengkap dengan seragam khas orang operasi yaitu kain ijo. pertama masuk ane di persilahkkan berbaring di sebuat ranjang yang diatasnya banyak lampu gedenya, ane deg degan jantung ane berdegup kencang ane takut sangat waktu itu, namun ane harus berani karena ini untuk kesembuhan ane.

saat berbaring tubuh ane ditempelin kayak kabel-kabel gitu yang di colokin ke monitor kemudian dokter menyuruhku untuk duduk dann menahan rasa sakit karena ane akan di suntik di pinggang, setelah mendapat suntukan di pinggang tersebut kaki ane serasa kesemutan dan sulit di gerakkan.

ane berbaring kembali, dan mendengarkan lagu yang diputar cukup keras oleh perawat yang ane masih inget sampe sekarang lagunya noah berartinya dirimu. dan setelah itu ane tak sadarkan diri. pukul 2 siang ane sadar dan di bawa ke kamar rawat inap

umi ane yang setia ngejagain ane ketika ane terbaring sakit
umi ane yang setia ngejagain ane ketika ane terbaring sakit
umi makasih ya!
umi makasih ya!
maaf aku umi!
maaf aku umi!

malam harinya ane kagak bisa tidur karena bekas operasi yang perih dan sakit mungkin karena reaksi obat bius waktu operasi sudah habis. 2 hari di RS ane belum boleh makan dikarenakan belum kentut, aneh memang namun menurut perawat jika belum kentut berarti usus tersebut masih belum bekerja dengan baik sehabis operasi, jadi tidak boleh diisi dengan makanan atau minuman karena di khawatirkan usus akan mengalami kontraksi.

thanks abi dan umi
thanks abi dan umi

6 hari di rumah sakit ane uda bisa berjalan walaupun harus tertatih-tatih menahan rasa sakit, sore harinya ane dipersilahkan pulang dan minggu depannya melakukan check up atau kontrol oleh dokter. kini selama satu tahun kedepan ane tidak boleh melakukan katifitas yang terlalu berat  dikhawatirkan jahitan di waktu opersi robek kembali. berta memang namun harus dijalani karena ini untuk kebaikan dan kesehatan ane juga

thanks umi , abi, KHS dan semua keluarga ane temen ane dan semuannya yang telah mendoaakan ane thanks a lot.

 

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s