Beranda > wacana > hari pahlawan.

hari pahlawan.

SUMBER : GOOGLE

Hari ini, kita semua memperingati hari yang sangat bersejarah  bagi seluruh rakyat Indonesia karena hari ini adalah hari pahlawan. Hari dimana kita wajib menyisihkan waktu sejenak hanya untuk sekedar memberikan sebuah penghormatan kepada para pahlawan yang telah rela berjuang untuk mendapatkan sebuah Negara yang merdeka. Mereka berjuang dengan bermodalkan tekad yang kuat dan hati yang tulus untuk merebut kemerdekaan, mereka mengorbankan seluruh jiwa, raga, dan tenaga mereka untuk membebaskan bumi pertiwi dari tangan para penjajah.

SUMBER: GOOGLE

Tanpa memperdulikan kepentingan diri sendiri, golongan, etnis, mereka berkumpul dan bersatu dengan semangat nasionalisme yang tinggi  untuk mengusir para penjajah dari bumi pertiwi ini. Jasa mereka sungguh luar biasa bagi Negara kita mungkin tanpa perjuangan mereka kita tidak akan merasakan kemerdekaan selama 67 tahun tanpa kucuran keringat mereka kita tidak akan pernah melihat Negara republic Indonesia yang sperti sekarang ini, tanpa tetesan darah mereka kita belum tentu melihat upacara 17 agustus-an, dan tanpa nyawa mereka juga kita takkan pernah merasakan nikmatnya sebuah kebebasan tanpa harus dikekang oleh penjajah yang keji.

SUMBER: GOOGLE

Para pahlawan telah mewariskan semua mimpi-mimpinya kepada kita semua, kini tinggal kita apakah ingin mempertahankanya dan meneruskan perjuangannya  atau sebaliknya ingin menghancurkannya agar mimpi tersebut hilang tertelan zaman. Mereka mewariskan sebuah Negara yang merdeka untuk kita tempati dengan haarapan kita dapat meneruskan lamgkah perjuanagan mereka untuk terus membuat Negara yang benar-benar merdeka tanpa ada unsure-unsur penjajahan.

SUMBER: GOOGLE

Marilah kita bersama untuk bersatu untuk meneruskan semua  langkah perjuangan yang telah dicontohkan oleh pahlawan pahlawan kita. Mari kita berbuat sesuatu yang bisa membuat mereka tersenyum bangga di atas sana karena perjuangan suci kita. jangan buat mereka menangis melihat tingkah laku kita yang tak pernah mencerminkan sebagai seseorang yang beradab.  Hargai jasa-jasa mereka, tirulah semagat pejuangan mereka yang terus berkobar hingga akhir hayat mereka.

SUMBER: GOOGLE

Yang terakhir marilah kita mengheningkan cipta dengan menundukkan kepala kita untuk mengenang semua jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita “mengheningkan cipta, mulai!”

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: