Beranda > inspirasi > KETIKA GUBUK KECILKU TERBAKAR

KETIKA GUBUK KECILKU TERBAKAR

sumber: google

Satu-satunya orang  selamat dari kecelakaan sebuah kapaal, terdamparvdi pulau yang kecil dan tidak berpenghuni. Pria ini segera berdo’a supaya Tuhan menyelamatkannya dan setiap hari dia selalu mengamati langit berharap ada sebuah pertolongan untuk dirinya, namun setelah lam menunggu sesuatu yang diharapakan tak pernah kunjung datang.

Di tengah-tengah  rasa yang hamper putus asa, ia memutuskan untuk membangun sebuah gubuk kecil, akhirnya dengan susah payah ia membangun gubuk kecil tersebut yang akan melindunginya dari cuaca, sekaligus untuk bertempat tinggal sementara sambil menanti sebuah pertolongan dan juga beberapa barag yang ia masih miliki.

Suatu hari dia pergi ke sebuah hutan di pulau tersebut untuk mencari buah-buahan untuk dimakan, setelah mendapatkan cukup buah akhirnya dia kembali ke gubuknya, namun betapa heran dirinya mendapati gubuk kecil tersebut tengah terbakar dan asapnya mengepul ke langit, dan yang aling parah hilanglah semua baran-barang yang ia miliki karena ludes terbakar api.

sumber: google

Karena melihat hal tersebut membuat dia sedih dan marah.”Tuhan sungguh Engkau tega melakukan ini kepadaku?” ujarnya seraya menangis, akhirnya dia terduduk lemas disamping gubuk yang tengah menjadi arang, dan lama kelamaan ia mulai tertidur.

Keesokan harinya ia terbangun oleh suara bising, kemudian ia terbangun dan dilihatnya ada sebuah kapal yang menuju kepadanya, karena  saking senangnya pria itu berdiri dan melambaikan tangan kea rah kapal tersebut, setelah kapal tersebut menepi ke pulau tersebut pria tersebut berlari mendekati kapal, dan didapatinya seorang nahkoda, “bagaimana bisa kamu mengetahui bahwa aku ada disini” Tanya pria itu, “kami melihat tanda asap dari pulau ini” jawab sang nahkoda.

sumber: google

Dari cerita diatas dapat kita ketahui bahwa Tuhan  mempunyai cara tersendiri untuk menolong setiap hamba-hambanya, sebagai hamba yang baik, kita jangan terlalu cepat berpikiran bahwa semua cobaan dari Tuhan akan membuat kita menderita, namun berpikirlah sebaliknya. Karena Tuhan mengerti apa yang kita butuhkan.

Disadur dari: Kumulan Cerita Motivasi, Daryanto, PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: