PELAJAR KURANG diAJAR!

Pelajar merupakan asset berharga suatu bangsa, untuk itu mereka dididik di sekolah dengan berbagai macam ilmu sebagai harapan jika mereka pintar dan cerdas, salah satu dari mereka dapat memimpin Negara ini, namun apabila generasi penerus suatu bangsa itu rusak sudah barang tentu negaranya akan rusak pula.

sumber : google

Tentu masih segar dalam ingatan kita mengenai aksi brutal para pelajar yang tiba-tiba mengeroyok segerombol para wartawan yang tengah berdemonstrasi di depan sekolah mereka, dengan garangnya mereka membogem mentah para wartawan tanpa ampun. Kejadian tersebut merupakan satu dari ribuancerita dari kenakalan pelajar yang akhir-akhir ini kerap sekali ditampilkan diberbagai media cetak maupun media elektronik. Memang sungguh tragis bila kita melihat potret dunia pendidikan di Negara kita , banyak sekali kasus-kasus yang mencoreng nama baik dunia pendidikan kita, semua itu terjadi lantaran kurangnya pendidikan moral dan perhatian dari orang tua terhadap para pelajar sehingga terjadilah kemerosotan moral disa-sini. Kernakalan pelajar sering kali membuat kita mengusap dada, bayangkan saja, para pelajar yang setiaap harinya hanya duduk manis mendengarkan penjelasan dari guru dapat berubah seperti orang yang tidak pernah mengenyam bangku sekolahan, mereka merusak, berkelahi, nehik (mabuk-red),menkonsumsi narkoba, nge-sex , dan masih banyak lagi (naudzubillah ) sehingga tak jarang kita temui diberbagai media informasi tentang kenakalan pelajar yang marak terjadi.

sumber : google

Kenakalan pelajar tidak hanya terjadi di luar lingkungan sekolah saja, bahkan di dalam lingkungan sekolahpun terkadang mereka melakukan perbuatan yang kurang terpuji diantaranya membolos dengan berbagi dalih,merokok, main hp (nge-game, sms-an -red)ketika diterangkan oleh guru, pacaran, tidurketika jam kosong dan nyontek saat ujian berlangsung, semua itu berdasarkan pengamatan ana (saya, penulis-red)karena ana juga seorang pelajar dan sangatlah wajar jika ana tahu semua perihal tentang pelajar. Kembali lagi ke pokok permasalahan , pelajar sekarang berbeda dengan pelajar zaman dahulu, dari sifat, karakter, maupun yang lainnya, hal ini disebabkan karena zaman sekarang sudah modern, sehingga apa saja mudah untuk didapat, selain itu juga masuknya budaya asing yang menyimpang dengan norma-norma yang terdapat dalam masyarakatjuga menjadi salah satu factor yang menjadi penyebab terjadinya kenakalan pelajar. Untuk itu pelajar sekarang harus lebih selektif dalam memilih budaya, gaya hidup, dll. Jika kita tidak memilih dan memilah terhadap budaya asing kita akan terjerumus kedalam lembah hitam. Pelajar sekarang tidak hanya dituntut untuk menjadi pintar tetapi juga harus memiliki budi pekerti yang baik, karena jika tidak begitu sudah pasti kecerdasannya digunakan untuk hal-hal yang negative.

sumber : google

Kenakalan pelajar biasanya dilakukan oleh anak laki-laki namun akhir-akhir ini kenakalan pelajar tidak hanya dilakukan oleh kaum adam saja, bahkan anak perempuan pun melakukan hal serupa sperti yang dilakukan anak laki-laki seprti, merokok, melkukan tindakan kekerasan terhadap siswi lain atau juniornya sperti yang pernah dilaporka salah satu berita di salah satu stasiun televise “ hanya karena masalah sepele, seorang siswi tega menedang,memukul,dan mencekik leher juniornya” sungguh ironis bukan? Kita menganggap bahwa perempuan merupakan mahluk pemalu, lemah lembut, serta penyayang, namun anggapan tersebut dipatahkan setelah beredarnya berita tersebut bila sebagian perempuan dapat berubahdiri menjadi buas sperti preman-preman jalanan. Tidak cukup sampai disitu, ada juga kasus yang sama namun permasalahannya berbeda “ lantaran berebut pacar seorang siswi nekat menjotos (memukul-red) siswi yang lain(maaf, penulis tidak bermaksud unuk merendahkan martabat perempuan tapi ada sebagian perempuan yang berbuat demikian-red)

sumber : googlesumber : google

Sebagai seorang pelajar kewajiban kita tidak lain dan tidak bukan adalah belajar, dengan belajar kita mendapat banyak sekali pengetahuan, sehingga kita dapat mengetahui perilaku mana yang sopan dengan perilaku mana yang menyimpang. Untuk itu penulis berpesan kepada semua pelajar di Indonesia jauhi sejauh-jauhnya perbuatan yang tidak berguna apalagi merusak jasmani dan rohani kita. OK!!!!

(PENULIS MEMOHON MAAF APABILA TERDAPAT KESALAHAN PENULISAN MAUPUN YANG LAINYA)

Pengunjung Yang Bijak Adalah Yang Meninggalkan Jejak. Monggo Dikomeng Y(^_^)Y

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s